Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengenal Lebih Dekat Taman Lokasi Syuting The Avenger & Film-film Keren Lainnya

Mengenal Lebih Dekat Taman Lokasi Syuting The Avenger & Film-film Keren Lainnya

Urbanloka.com – Tak hanya di fungsikan sebagai destinasi wisata, Central Park di New York ini kerap menjaid tempat syuting film Avengers serta banyak film- film keren hollywood lainnya mengambil setting di tempat ini Urbaners.

Central Park sendiri telah menjadi lokasi Film yang baru-baru ini begitu bumingnya Avengers dan Avengers: Infinity War.  Traveler penggemar film Avengers mungkin ingat, adegan apa saja yang diambil di Central Park. Di film Avengers, Iron Man, Captain America dan Hulk mengantar Thor pulang terbang ke dunianya dari taman ini usai mengalahkan saudaranya Loki.

Sedangkan di film Avengers: Infinity War, Iron man sempat berkencan di taman ini bersama kekasihnya Pepper Potts sebelum ‘diganggu’ oleh Doctor Strange.

Namun selain film seri The Avengers, Central Park juga banyak tampil di film Hollywood. Diketahui, Central Park pertama kali muncul di tahun 1908 dalam film Romeo and Juliet besutan Vitagraph Studios.

Sejumlah nama film ternama seperti MIB, Eat Pray Love, Sex In The City, Spiderman 3, Ghostbusters dan banyak lainnya. Bahkan, Central Park juga disebut sebagai lokasi yang paling sering dipakai syuting di dunia.

Malah tidak sedikit operator tur yang menawarkan tur wisata film di Central Park. Salah satunya adalah Central Park Sunset Tours yang menawarkan paket wisata seharga USD 52.20 per orang (Rp 732 ribu) dengan durasi 2,5 jam. Tidak heran, kalau taman kota ini jadi salah satu ikon kebanggaan masyarakat New York. Luasnya pun mencapai 340 hektar.

Central Park adalah taman kota yang serba lengkap. Selain rerumputan hijau dan pohon-pohon rindang, di sana wisatawan bisa mengunjungi Apple Store, tempat makan, hingga kebun binatang. Ada juga danau kecil yang cantik di sana.

Kebanyakan, warga New York dan wisatawan menghabiskan waktu di Central Park dengan berolahraga, yoga, atau sekedar berpacaran di bangku-bangku taman. Memang, inilah tempat liburan yang murah meriah.

Suasana di Central Park makin terasa meriah ketika beberapa pengamen melantunkan musik latin atau jazz. Mereka akan menemani wisatawan yang sedang asyik duduk-duduk di bangku taman.

Bicara soal kebersihan, kebersihan di Central Park tak perlu diragukan. Tong sampah sudah disiapkan di mana-mana. Selain itu, warga New York sendiri sudah sadar akan kebersihan. Central Park memang berih, sejuk, dan nyaman. Sungguh patut ditiru.

Bagaimana cara berkunjung ke Central Park? Dari kawasan pusat Kota Manhattan, amat mudah mencari lokasinya. Naik saja subway, dengan tiket seharga USD 2,5 (Rp 34 ribu) dan pilih kereta nomor 6 Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment