Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menghemat Tempat dengan Menata Peralatan Make Up. Ini Tipsnya!

Menghemat Tempat dengan Menata Peralatan Make Up. Ini Tipsnya!

Urbanloka.com – Tidak sedikit wanita yang begitu menyenangi dunia kecantikan hingga tak sadar bahwa peralatan rambut dan makeup yang dimilikinya sudah terlampau banyak. Lantas, bagaimana cara untuk menata produk kecantikan tersebut agar tetap terlihat rapi dan tidak berserakan saat ingin digunakan? Berikut enam cara unik dan kreatif yang bisa dilakukan untuk menyimpan peralatan makeup berikut ini Urbaners.

LETAKAN DI TEMPAT STRATEGIS

Letakan makeup beserta alat-alatnya di tempat yang strategis dan mudah dijangkau. Misalnya saja, gunakan gelas besar atau wadah kaca untuk meletakkan semua kuas-kuas makeup sehingga tidak bertebaran kemana-mana.

ALAT PENATA RAMBUT

Hair dryer, pengeriting rambut, dan catokan biasanya berukuran besar dan sulit untuk diletakkan di tempat penyimpanan dengan rapi karena kabel-kabelnya yang menjuntai panjang. Tetapi Anda bisa menyiasatinya dengan menggantung alat penata rambut itu pada gantungan baju, Ukurlah terlebih dahulu tinggi gantungan tersebut agar lebih mudah menggapainya saat ingin digunakan.

RAK TEMPEL

Hobi mengoleksi cat kuku namun tidak ada tempat lagi untuk menyimpannya? Gunakan rak yang terbuat dari kayu dan ‘tempel’ di dinding untuk meletakkan seluruh cat kuku Anda. Rak gantung ini bisa juga berfungsi sebagai pemanis dekorasi ruangan.

PAPAN MAKE UP MAGNET

Menempel makeup di papan magnet bisa menjadi salah satu cara unik yang mudah ditiru. Yang dibutuhkan hanyalah lembaran logam, kain untuk menutup logam, bingkai foto berukuran besar, dan perekat logam. Hasilnya, makeup Anda mudah ditata dan tidak berserakan kemana-mana.

SUSUN BERTINGKAT

Jika meja rias Anda kecil dan tidak muat untuk menampung semua makeup, siasati dengan menyusunnya secara bertingkat. Gunakan rak transparan yang terbuat dari akrilik dan tempellah di dinding untuk menaruh makeup-makeup kecil sehingga lebih tertata rapi. Dengan demikian, kamar Anda tetap terlihat minimalis.

DIBALIK PINTU

Apabila tidak ada tempat lagi untuk menaruh makeup, pintu bisa menjadi salah satu tempat ‘tersembunyi’ untuk meletakkan segala macam riasan Anda. Dengan ‘menyulap’ tempat penyimpanan sepatu yang terbuat dari plastik, Anda bisa menaruh makeup-makeup sesuai dengan kategorinya. Susunlah sesuai dengan brand, ukuran, warna, atau menurut selera Anda.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.