Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menginap di Hotel Unik Arbez Membut Anda Berada di 2 Negara Sekaligus

Menginap di Hotel Unik Arbez Membut Anda Berada di 2 Negara Sekaligus

Urbanloka.com – Berlibur, bingung mau menginap dimana Urbaners? Coba sensasi menginap di hotel unik ini, yang berada di antara perbatasan 2 negara. Simak selengkapnya berikut ini Urbaners!

Memiliki nama Hotel Arbez Franco-Suisse. Salah satu keunikan yang paling terlihat dari hotel ini adalah lokasi bangunannya. Merupakan hotel yang terletak di perbatasan 2 negara Swiss dan Perancis.

Uniknya lagi, hotel terbagi berdasarkan lantainya. Misalnya, berada di lantai 1 anda akan berada di negara Perancis, sementara di lantai ke 2, Anda akan berada di Swiss.

Sejarah dimulai sekitar tahun 1862 ketika pemerintah dari 2 negara sepakat membuat perbatasan negara. Berada 8 kilometer dari Jenewa, yaitu 601 Rue de la Frontière, La Cure.

Seorang pengusaha kemudian terpikir membuat hotel diantaranya. Pengusaha itu adalah Monsieur Ponthus, ia kemudian membangun hotel ini sebanyak 2 lantai. Tahun 1921, hotel akhirnya dijual dan dimiliki oleh seorang bernama Jules-Jean Arbeze.

Bangunan di atas tanah tersebut diubah menjadi sebuah hotel yang dikenal dengan nama Hotel Arbez Franco-Suisse.

Beda lantai beda negara. Ada beberapa kamar yang bisa dipilih oleh pengunjung. Jika ingin menginjak negara Perancis, teman-teman bisa menginap di lantai 1, sedangkan untuk Swiss teman-teman bisa menginap di lantai 2.

Anda bahkan bisa berada di negara yang berbeda, hanya dengan berpindah dari dapur ke area kamar Urbaners. Harga per kamarnya juga tidak terlalu mahal, hanya sekitar 79 Euro dalam mata uang lokal, atau jika dirupiahkan menjadi Rp 1.100.000/malam. Tertarik menginap disini Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.