Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip 5 Rumah Mungil Unik di Indonesia, Urbaners

Mengintip 5 Rumah Mungil Unik di Indonesia, Urbaners

Urbanloka.com – Rumah kecil minimalis biasanya merupakan tipe rumah yang banyak diincar para pasangan muda. Bentuknya yang simpel, ukurannya yang cukup hingga memudahkan perawatan. Berikut ini beberapa desain tiny house unik yang dapat menginspirasi Anda. Apa sajakah itu? Check these out!

AA RESIDENCE

Diberi nama AA Residence oleh desainernya. Memadukan unsur kayu dan batu dengan warna-warna natural, juga sentuhan banyak ruang hijau menciptakan kesan teduh dan menarik meski rumah berukuran terbatas Urbaners.

INSET HOUSE

Inset House Karya Delution Architect. Dengan konsep dua warna hitam dan putih, Inset House tak hanya terlihat elegan, tetapi juga modern. Kisi-kisi kayu di bagian depan balkon memberikan ciri khas tersendiri. Masih dengan konsep minimalis, bagian interiornya dibuat dengan bahan kayu dan perpaduan cat putih. Perabotan berbahan kayu yang simpel menjadikan Inset House sebagai salah satu rumah mini yang bisa menjadi referensi hunian Anda.

OZONE RESIDENCE

Rumah ini didirikan di lahan terkecil di Perumahan Ozone Residence di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Rumah Kecil Ozone dibangun dengan konsep yang menonjolkan bentuk unik. Rumah mini ini memiliki ciri khas desain yang sekaligus menjadi daya tariknya – terlepas dari mungilnya ukuran rumah.

DJ HOUSE

Rumah mungil rancangan Sontang M Siregar cocok bagi Anda yang memiliki lahan kecil dan budget terbatas. Bagian depan yang terlihat sangat sederhana, tidak membuat sang desainer gagal mengeksplorasi ide untuk desain interiornya. Penyusunan sekat demi sekat antar ruang dibuat dengan sangat efisien untuk memenuhi seluruh kebutuhan Anda akan rumah tinggal yang nyaman.

51 Sqm HOUSE

Juga rancangan Sontang M Siregar. Dengan ukuran 51 Sqm ini, Sontang mengubah rumah mini ini dengan desain yang sederhana, tetapi dirancang seefisien mungkin. Tangga bahkan dimaksimalkan menjadi rak-rak rahasia. Unsur kayu dan cat putih yang biasa diterapkan di banyak desain rumah minimalis pun menghasilkan perpaduan yang membuat rumah tetap terlihat elegan

Demikian Urbaners, mana yang tertarik Anda aplikasikan pada hunian?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.