Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Aldin Biodomes, Rumah Kaca Tahan Cuaca Rancangan WilkinsonEyre

Mengintip Aldin Biodomes, Rumah Kaca Tahan Cuaca Rancangan WilkinsonEyre

Urbanloka.com – Mengintip Dua rumah kaca dengan desain unik bergelombang yang akan dibangun di lembah Elliðaárdalur, Islandia. Dirancang sebagai area hijau dan ruang publik terbesar di kawasan tersebut. Simak lengkapnya berikut ini!

Dirancang oleh WilkinsonEyre dengan studio arsitektur lokal Basalt. Pembangunan kubah unik ini diharapkan meningkatkan kualitas hidup penduduknya selama musim dingin

Sebagai negara yang memiliki cuaca ekstrem. Islandia di musim panas, memperoleh paparan sinar matahari hampir 21 jam setiap hari. Sementara di musim dingin matahari hanya tahan selama lima jam.

Rumah kaca ini berada di pinggiran Reykjavik, atau ibu kota Islandia akan dibuat mirip biodome. Aman terhadap berbagai cuaca ekstrem dan ramah lingkungan.

Memberi pemandangan oasis tropis sepanjang tahun. Rumah kaca ini akan dirancang meniru alam. Di dalamnya akan ditumbuhi tanaman eksotis dari kawasan tersebut. Tak hanya itu, Aldin Biodomes akan menyediakan restoran, toko, pasar, pusat informasi terkait lingkungan dan makanan lokal.

Tujuannya rumah kaca ini adalah untuk menghasilkan ruang yang tepat bagi ekosistem untuk tumbuh dan berkembang, serta menggabungkan arsitektur dengan lanskap sekitarnya.

Aldin Biodomes akan difungsikan sebagi tempat untuk memaksimalkan pemandangan matahari terbenam tengah malam di Islandia selama musim panas, dan menjadi cahaya selama musim dingin.

Panas yang dihasilkan berasal dari energi panas bumi yang melimpah di kawasan itu, dan diharapkan menjadi bangunan karbon netral, yakni mengurangi penggunaan energi dan jumlah CO2 yang dikeluarkan. Menarik sekali ya Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.