Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Bajaj & Tiny House Unik asal Jerman, ‘Bufalino’

Mengintip Bajaj & Tiny House Unik asal Jerman, ‘Bufalino’

Urbanloka.com – Seperti yang kita tahu, di Indonesia bajaj berfungsi hanya sebagai alat transportasi saja. Namun di Jerman, kendaraan roda tiga ini pernah didesain ulang sebagai sebuah hunian mungil yang dapat ditempati oleh satu orang. Desainer asal Jerman berhasil mengubah kendaraan kuno tersebut menjadi hunian yang nyaman. Simak lengkapnya berikut ini Urbaners.

Diberi nama ‘Bufalino’, rumah super mungil berbentuk bajaj yang dilengkapi fasilitas untuk memenuhi kebutuhan dasar satu orang. Desainernya adalah Cornelius Comanns, Juara pertama dalam kompetisi Designboom’s ‘Intelligent Hand‘ sekaligus desainer tiny house tersebut mengatakan bahwa bufalino bisa menjadi kendaraan ketika bepergian sekaligus semacam base camp untuk tempat berisitirahat.

Tak hanya itu, Pintu belakang bufalino bahkan bisa berfungsi juga sebagai tempat menjemur pakaian. Bufalino sangat bermanfaat bagi para lajang maupun orang tua tunggal, yang memiliki penghasilan, namun tidak memiliki tempat tinggal. Alasan utamanya adalah kurangnya perumahan yang terjangkau, dan biaya sewa yang mahal. Tertarik memiliki bajaj nyeleneh ini dan keliling dunia Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.