Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Beberapa Mobil Listrik yang Bersiap Masuk ke Indonesia

Mengintip Beberapa Mobil Listrik yang Bersiap Masuk ke Indonesia

Urbanloka.com – Mobil listrik mulai merambah masuk ke Indonesia, berikut ini beberapa mobil canggih diantaranya. Apa sajakah itu?

TOYOTA PRIUS PLUG IN HYBRID

Toyota punya line up Prius plug in hybrid, dengan baterainya yang dapat dicas menggunakan colokan listrik. Mobil ini merupakan salah satu teknologi kendaraan ramah lingkungan yang dihadirkan Toyota di pasar global. Prius PHEV memiliki  jangkauan mencapai 68,2 km dengan tingkat efisiensi yang sangat baik karena didukung oleh penggunaan material yang ringan seperti carbon fiber-reinforced plastic (CFRP) pada pintu bagasi belakang. Mobil ini juga memiliki kecepatan maksimal 135 km per jam. Pengisian baterai pun tersedia mode cepat dengan waktu 20 menit untuk mencapai kapasitas baterai 80%.

MITSUBISHI OUTLANDER SPORT PHEV DAN I-MIEV

Outlander PHEV tercatat sebagai SUV plug in hybrid pertama di dunia. Dengan mesin, motor listrik pada roda depan dan belakang, serta baterai. Outlander juga dilengkapi dengan teknologi 4WD yang disebut S-AWD, sistem keamanan terbaik dan stabil. Bensin yang di butuhkan adalah 40,55 liter. Jadi satu liter sekitar 17 km. Mitsubishi juga tercatat punya mobil listrik murni i-MiEV. i MiEV merupakan kendaraan listrik pertama di Indonesia yang memperoleh registrasi plat hitam sejak tahun 2011, sehingga dapat dikendarai di jalanan umum guna mendukung rencana KTB untuk memasyarakatkan kendaraan ini.

BMW I

BMW juga merupakan salah satu pelopor elektrifikasi. BMW mempunyai line up i-Series seperti i8 dan i3. i8 Merupakan kendaraan sport hybrid electric yang sudah dijual di Indonesia. Sementara i3 merupakan kendaraan perkotaan.

MERCEDES BENZ EQ


EQ atau “Electric Intelligence”, dengan semua aspek pentingnya dalam menunjang mobilitas elektrik yang berfokus pada pelanggan dan juga melampaui kendaraan itu sendiri. EQ Power merupakan teknologi yang diimplementasikan dalam E 350 e Plug-in Hybrid; sebuah model sedan mewah yang menggabungkan efisiensi dengan kenyamanan berkendara.

Demikian 4 mobil listrik canggih yang sudah dan segera dapat Anda kendarai di Indonesia, tertarik memiliki yang mana Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.