Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Bus Perkotaan Yang Semakin Ramah Lingkungan di London

Mengintip Bus Perkotaan Yang Semakin Ramah Lingkungan di London

Urbanloka.com – Pada akhir tahun, London telah memiliki bus tanpa emisi dalam jumlah yang besar. Cleantechnica melaporkan bahwa Walikota Sadiq Khan, berbicara tentang kendaraan dengan bahan bakar hidrogen pada bus baru yang akan segera diluncurkannya. Bus single decker yang kemudian digunakan untuk bus emisi nol di pusat kota.

Walikota London, Boris Johnson, mengatakan: “Tak hanya Bus, Menjadi rencana kami pada tahun 2020 seluruh taxi di London memiliki emisi nol, sehingga memberikan dampak maksimal pada perbaikan kualitas udara. Dengan mendukung lebih banyak kendaraan listrik adalah bagian dari kunci perubahaan ini,

London, yang telah lama berada di bawah polusi udara yang mengerikan, mengirimkan sinyal yang jelas kepada dunia bahwa hanya ada satu cara untuk membuat kualitas udara yang lebih baik di kota kelas dunia ini, yaitu dengan menggunakan bahan bakar emisi nol pada moda transportasinya.

Tak hanya london,, kota-kota tetangga, mulai dari Louisville, Kentucky, Mountainview, hingga California juga telah menggunakan listrik sebagai moda transportasi umum. Bahkan Edmonton, jantung provinsi pasir tar dari Alberta, Kanada, sedang mempertimbangkan membeli 25 sampai 40 bus listrik.

Mari kita berdoa, semoga kelak bus nol emisi ini juga diterapkan di Indonesia.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.