Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Canggihnya Hypercar Listrik Bertenaga 1.800 Dk

Mengintip Canggihnya Hypercar Listrik Bertenaga 1.800 Dk

Urbanloka.com – Hypercar listrik asal Inggris sebentar lagi resmi debut di pasaran dalam gelaran Salon Prive di Oxford, Inggris. Setelah sebelumnya diperkenalkan pada Geneva Motor Show tahun lalu. Simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

Setelah mendapat dukungan penuh dari tim Williams Formula 1. Mau tidak mau, DNA ala jet darat tentu tersematkan pada mobil tanpa emisi gas buang ini.

Hypercar listrik memiliki tenaga yang dapat diandalkan dengan harga yang cukup terjangkau. Berbeda dengan hypercar yang sudah ada. Wujudnya pun tidak menyerupai Bugatti Veyron ataupun sebuah Koenigsegg Agera. Dari samping memang tidak terlihat keunikan hypercar ini.

Namun beda cerita ketika melihatnya secara diagonal, maka terlihatlah bagian roda belakangnya memisah dengan kabin dua pintunya itu. Jenama Inggris ini mengklaim bentuknya merupakan sebuah desain futuristik yang mencakup bentuk bio aerial locomotion, sebuah kalimat yang ditujukan pada berbagai binatang terbang yang mampu mengepakkan sayapnya secara lebar.

Beda dari Lamborghini yang engselnya berada di depan dan ruang bukaan pintu yang terbilang sempit. Meski sudah terbilang ringan dengan material karbon fiber, rencananya sebelum memasuki fase produksi massal, Dendrobium D-1 akan direvisi sedikit untuk mencapai target bobot maksimalnya sebesar 1.750 kg.

Sayangnya belum ada data mengenai spesifikasi mesin dan kemungkinan harga jualnya. Namun pabrikan sempat membocorkan sedikit bahwa motor listriknya mampu menggelontorkan tenaga hingga 1.800 dk dan torsi maksimum mencapai 2.000 Nm.

Tertarik memilikinya Urbaners? Meski belum mauk pasaran, Anda sudah dapat memiliki miniaturnya terlebih dulu dengan skala 1 berbanding 18 yang hanya diproduksi terbatas sebanyak 500 unit dengan harga per unitnya 250 dolar Amerika atau sekira Rp 3,7 juta.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.