Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Canggihnya Mobil Listrik ala Mini Cooper

Mengintip Canggihnya Mobil Listrik ala Mini Cooper

Urbanloka.com – Produsen otomotif Inggris Mini Cooper SE baru-baru ini menebar video teaser mobil listrik dengan tampilan futuristiknya.

Bodinya yang sengaja dibuat Mini. Namun, pada beberapa bagian, mobil ini memiliki bentuk yang unik dan modern. Dimulai dari wajahnya yang memakai grille tanpa corak rumit, hanya ada garis memanjang ke samping, berwarna kuning dan diberikan imbuhan emblem E melingkar.

Kabarnya, mobil tiga pintu ini akan dilengkapi dengan teknologi milik BMW. Baterainya menggunakan lini BMW i3, dengan daya sebesar 33 kWh yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 184 PS. Energi dorong itu disalurkan langsung ke roda depan. Dengan konfigurasi itu, mobil listrik Mini ini diperkirakan dapat menjelajah sejauh 177 hingga 185 km (dari posisi baterai penuh hingga habis).

Belum ada kejelasan seperti apa interior mobil, dan fitur apa yang dibenamkan ke dalamnya untuk menunjang kenyamanan pengemudi dan penumpang. Pun perangkat keselamatan dan keamanannya.

Dari segi harga, Cooper SE akan berada di antara Cooper S dan Jhon Cooper Works (JPW). Cooper S di Australia dibanderol $ 40 ribu atau Rp 565 jutaan, sedangkan JCW mulai dari dari $ 50 ribu atau Rp 707 jutaan.

Hingga saat ini, Mini sudah membuka jalur pre-order di beberapa negara, seperti Jerman, Prancis, Norwegia, Swedia dan Belanda. Pada situs resmi, model ini juga ditawarkan di Italia, Spanyol, Inggris dan Amerika Serikat. Mari kita nantikan, saatnya masuk di Indonesia Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.