Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Canggihnya Robot AUSCA yang Dapat Memasak Telur Sendiri

Mengintip Canggihnya Robot AUSCA yang Dapat Memasak Telur Sendiri

Urbanloka.com – Robot mampu banyak melakukan serangkaian kegiatan manusia, seperti yang dilakukan robot prototipe Automated Service Chef Associate (AUSCA) ini yang dapat memasak telur sendiri.

Robot ini mampu membuat sajian telur mata sapi dan telur dadar di hotel M Social Singapore. Cara kerjanya juga sangat mudah seperti yang dibagikan oleh akun YouTube Shahriar Sarker. Saat seorang tamu ingin membuat omelet hanya perlu menempatkan piring kosong pada tempat yang sudah disediakan di AUSCA. Kemudian memilih toping yang akan dicampur dengan telur seperti paprika, tomat, jamur, dan daging ayam. Kemudian letakan pada tempat yang disediakan.

Lalu, pencet tombol untuk telur yang akan dimasak yakni telur mata sapi atau telur dadar (omelet). AUSCA kemudian akan mulai membuat hidangan telur dengan menuangkan minyak, memecahkan telur dan menggorengnya.

Setelah sekitar tiga menit, robot akan menempatkan telur di piring dan hidangan siap dimakan. Telur-telur tampak berbentuk persegi karena bentuk wajan. Karena AUSCA masih merupakan chef-in-training, saat ini AUSCA hanya dapat menyiapkan telur mata sapi dan telur dadar. Akan tetapi, menurut laporan Yahoo akan ada pengembangan untuk menawarkan lebih banyak variasi.

Di bawah bimbingan oleh School of Hospitality Republic Polytechnic, AUSCA dikembangkan oleh Kurve Automation. Ini menerima dukungan keuangan dari inisiatif Riset Terapan Singapore Productivity Centre. Intip aksi robot AUSCA lewat video di bawah ini Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.