Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Desain Cerdas Hunian Kontainer dari Denmark

Mengintip Desain Cerdas Hunian Kontainer dari Denmark

Urbanloka.com – Sebuah perusahaan CPH Containers di Denmark sangat menarik. Mereka merancang proyek hunian untuk digunakan hanya sementara; instalasi pertama mereka adalah sebagian pelabuhan industri yang kurang dimanfaatkan yang kemudian mereka ubah menjadi komplek perumahan selama dekade berikutnya, yuk kita simak seperti apa detailnya.

“Kebanyakan kota benar-benar memiliki banyak lahan yang tidak digunakan untuk 10 atau bahkan 20 tahun ke depan” Ungkap Michael Plesner, salah satu pendiri dan partner di CPH Containers. “Mereka perlu merencanakan [kereta bawah tanah], dan melakukan segala macam infrastruktur yang mahal. Ketika kota lebih mapan datang, kami hanya dapat memindahkan desa kami berencana untuk membangun. Ini semacam sebuah kota perbatasan yang kami usulkan, untuk pra-mengembangkan beberapa daerah luar kota. ”

Sumber Foto: CPH Containers

CPH menggambarkan desain sebagai “estetika yang jujur” – “bahan dan rincian konstruksi dapat diakses dengan mudah. Hal ini memudahkan pengelola untuk memisahkan bahan, mengubah dan menggunakan kembali komponen individu atau membangun kembali bagian rumah.

Sumber Foto: CPH Containers

Ada wadah layanan khusus yang menangani air limbah, serta persediaan listrik dan air panas. Plesner menjelaskan: “Seluruh infrastruktur di sekitar kota juga bersifat mobile, Karena Kami berusaha untuk membuat sebuah kota di mana Anda tidak membangun dengan cara menggali di tanah.”

Industri perkapalan Denmark Maersk menyisakan 80.000 kontainer bekas tak terpakai setiap tahunnya. Lebih dari cukup untuk memasok materi utama hunian CPH untuk 2000 unit rumah yang mereka impikan dapat mereka bangun sebelum tahun 2019.

Sumber Foto: CPH Containers

Interior hunian kental dengan sentuhan danish modern dan dinding kayu dari serat.

Sumber Foto: CPH Containers

CPH berencana mengubah lokasi di tepi Copenhagen sebagai kota berkembang. Warga baru yang menciptakan kehidupan dan menemukan potensi di daerah perkotaan baru menjelang pembangunan perkotaan tradisional. Berikut ini adalah rancangan interior hunian ala CPH Kontainers, Urbaners. Sungguh sangat menarik bukan!

Sumber Foto: CPH Containers

Ini adalah konstruksi scalable tanpa perlu pondasi dan karena itu dapat dipasang dalam waktu yang relatif singkat. Selain itu Anda dapat memindahkan konstruksi hunian dari satu tempat ke tempat lainnya. Hal Ini mungkin menjadi contoh pengiriman kontainer perumahan yang masuk akal.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.