Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Interior Mobil Tanpa Pengemudi Milik Tesla

Mengintip Interior Mobil Tanpa Pengemudi Milik Tesla

Urbanloka.com – Tesla sebagai satu-satunya produsen mobil yang memiliki kemampuan mengemudi sendiri, berkat fitur Autopilot yang terdapat di mobil tersebut. CEO perusahaan Elon Musk telah mengungkapkan rencana mereka untuk meluncurkan mobil tanpa setir atau kemudi dalam 2 tahun ke depan.

Beberapa fitur yang terlihat dalam rekaman gambar berdurasi 1 menit 9 detik ini antara lain, Autosteer, Auto Lane Change, Automatic Emergency Steering and Side Collision Warning, serta fitur Autopark. Auto Steer merupakan fitur yang membuat mobil tetap berada di jalurnya dengan kecepatan yang konstan.

Fitur ini bekerja bersama dengan Traffic-Aware Cruise Control yang membaca situasi jalan dan kecepatan yang sesuai. Untuk menjaga keamanan, tangan pengemudi tetap harus berada di setir meski fitur canggih ini diaktifkan. Auto Lane merupakan teknologi yang memungkinkan mobil berpindah jalur dengan aman, tanpa pengemudi harus membelokkan posisi setir.

Sementara Automatic Emergency Steering and Side Collision Warning akan memberi peringatan pada pengemudi ketika ada mobil atau benda yang terlalu dekat dengan bodi mobil.

Dengan Autopark, pengemudi mobil listrik Tesla tak perlu repot ketika harus memarkirkan kendaraan secara paralel. Cukup menekan tombol ‘P’ maka sensor akan bekerja dan membaca ruang yang cukup untuk memarkirkan mobil.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.