Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Megahnya Museum Louis Vuitton Karya Frank Gehry

Mengintip Megahnya Museum Louis Vuitton Karya Frank Gehry

Urbanloka.com – Louis Vuitton secara resmi membuka sebuah museum, bernama Fondation Louis Vuitton untuk publik. Dibangun selama delapan tahun, museum ini siap menjadi pusat budaya untuk mempromosikan seni kontemporer karya seniman Prancis dan juga Internasional Urbaners. Berikut lebih lengkapnya.

Menurut Frank Gehry perihal proyek desain Fondation Louis Vuitton. Saat memulai proyek ini, ia mencoba memahami keinginan Bernard Arnault yang menginginkan sebuah bangunan yang menimbulkan kreativitas serta karya-karya seni kontemporer yang mudah diakses siapa saja.

Ia kemudian membuat berbagai model program untuk mengolah kemungkinan berbeda dari gedung ini. Ketika akhirnya mendapatkan diagram fungsi ruang barulah mengeksplorasi sisi arsitekturnya. Kami kemudian berkerja sama untuk semua aspek desain proyek ini dengan Arnault. Ide awalnya adalah membuat bangunan yang merefleksikan langit dan pemandangan hijau di Jardin.

Anda akan merasa seperti memasuki regatta kaca yang kemudian mengantarkan ke galeri museum sekaligus menyusuri keindahan Jard.

Setiap lokasi akan memberikan sensasi berbeda, namun yang terpenting ialah menjadi lingkungan yang baik bagi sekitar, baik bangunan itu dari abad ke-19 atau pun berupa pepohonan. Berikut dibawah ini rancangan struktur bangunannya Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.