Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

ART
No Comments

Mengintip Uniknya Festival Seni Wara, dengan Kumpulan Hewan Raksasa dari Gabah Padi

Mengintip Uniknya Festival Seni Wara, dengan Kumpulan Hewan Raksasa dari Gabah Padi

Urbanloka.com – Dalam kurun waktu sembilan tahun terakhir, siswa dari universitas seni tokyo telah memamerkan patung masif mereka yang dibuat dari bahan yang tidak biasa, yaitu jerami padi. Jerami sendiri merupakan hasil dari sisa-sisa setelah biji padi diratakan, Urbaners.

Menariknya, alih-alih menggunakan sisa gabah ini secara tradisional ala Jepang, yaitu untuk atap dan pakan ternak. Para siswa kreatif ini malah mengubahnya menjadi instalasi hewan raksasa, yang sangat menarik.

Festival Monster dari Gabah ini kemudian dinamakan Festival seni wara, yang mulai diramaikan sejak tahun 2006. ketika kabupaten setempat mulai menerima hasil olah karya universitas seni musashino ini. 2008, sendiri menjadi akar perdana festival seni wara diadakan, Urbaners.

Sejak saat itu, setiap tahun sekolah tersebut mengirimkan mahasiswa seni rupa sampai niigata untuk membantu pembuatan patung perayaan, Urbaners. Festival terupdate sendiri berakhir pada 31 oktober 2017, lalu. Dengan taman uwasekigata, yang dipilih sebagai lokasi Festival. Hmm.. menarik juga ya, Indonesia seharusnya mencontoh segera nih!

Saksikan serunya berinteraksi dengan raksasa jerami, pada video dibawah ini Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment