Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Uniknya Sauna Beratap Zig-zag di Estonia

Mengintip Uniknya Sauna Beratap Zig-zag di Estonia

Urbanloka.com – Peeter Pere dan Eva Kedelauk merancang sebuah sauna dengan aksen kayu tradisional di Varbola, Estonia. Atapnya menggunakan aluminium zig-zag, mari simak lebih lengkapnya mengenai sauna ini.

Arsitek Pere dan Kedelauk merancang sebuah sauna modern di samping sauna kayu yang terletak di pertanian, dikelilingi gudang dan hutan, di Varbola, yang berjarak sekitar 35 mil di selatan Tallinn.

“Sauna sendiri sengaja direnovasi  dan merupakan katalis dari desain,”ungkap arsitek.

Dari sudut tertentu, ketinggian atap bangunan baru tampak seperti menyatu dengan gudang yang ada di dekatnya, tetapi dua ujung terbuka mengungkapkan kombinasi yang baru dan lama.

Paviliun Apung Veetee dirancang oleh siswa sebagai tanggapan terhadap lingkungan untuk menangani banjir hutan di Estonia.

“Ada banyak lapisan berbeda pada bangunan kecil ini,” ungkap arsitek.

Pada area tengah, balok baja tipis membingkai ruang terbuka antara dua sauna, yang dapat menjadi area duduk selama musim semi.

Bangunan sauna baru sendiri telah dipecah menjadi ruang sauna yang gelap dan ruang yang jauh lebih ringan dengan perapian dan dinding berlapis kaca untuk menikmati ke lanskap sekitarnya. Tertarik mengaplikasikan konsep sauna ini pada hunianmu Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.