Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mengintip Wolfgat, Restaurant Terbaik Dunia di Pedalaman Afrika Selatan

Mengintip Wolfgat, Restaurant Terbaik Dunia di Pedalaman Afrika Selatan

Urbanloka.com – Tahukah Anda Urbaners, resto terbaik dunia ternyata ada di Afrika Selatan, bernama Wolfgat. Restoran terbaik dunia versi World Restaurant Awards 2019. Intip seperti apa penampakannya berikut ini Urbaners.

Berada di pesisir Afrika Selatan. Hanya memiliki 20 kursi di sebuah desa nelayan yang terisolasi, menuju kesini menghabiskan dua jam berkendara dari Cape Town, ibu kota Afrika Selatan.

Bahkan Tak hanya Restaurant of the Year, Wolfgat juga memenangkan kategori Off-Map Destination, penghargaan untuk restoran yang berada di tempat tak terjangkau.

Pemiliknya bernama Van der Merwe bercerita, Wolfgat dibangun oleh tim kecil berisi hanya enam orang. Di sana mereka saling belajar satu sama lain.

“Tidak ada hierarki di dapur sehingga semuanya tentang kolaborasi dan belajar dari satu sama lain. Saya sangat bangga dengan mereka. Mereka tidak berasal dari latar belakang yang formal, jadi pencapaian ini jauh lebih menakjubkan”, ungkapnya.

Wolfgat sendiri memberikan pengalaman menyantap tujuh hidangan di sebuah pondok bersejarah yang kini telah berusia 130 tahun, dengan harga senilai US$60 atau hampir Rp. 850 ribu/porsinya.

Tujuh menu ini didominasi oleh makanan laut yang didapat dari nelayan lokal dan sering kali hanya bisa didapatkan musiman. Van der Merwe mengaku merasa terhormat bisa membawa kuliner Afrika Selatan hingga ke kancah internasional.

World Restaurant Awards merupakan sebuah alternatif penghargaan di dunia kuliner selain Michelin. Penghargaan ini tidak hanya fokus pada santapan, tapi juga memberikan apresiasi unik seperti kategori No Reservations Required, Off-Map Destination, Tattoo-Free Chef, dan akun Instagram terbaik Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.