Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menjaga Hunian Tetap Aman dari Maling dengan Cara Sederhana Ini

Menjaga Hunian Tetap Aman dari Maling dengan Cara Sederhana Ini

Urbanloka.com – Kini tingkat keamanan semakin tak menentu. Menghadapi hal ini beikut beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk menjaga hunian tetap aman selama Anda tidak dirumah Urbaners. Check it out!

BIARKAN TIRAI TERBUKA

Tirai rumah yang terbuka lebar memang menandakan bahwa ada orang di dalam rumah tersebut. Namun demikian, lapisi jendela Anda juga dengan teralis agar orang asing dari luar tidak dapat masuk ke dalam. Meskipun tirai jendela dibiarkan terbuka, jangan lupa mengunci rapat pintu dan jendela.

LINDUNGI BARANG BERHARGA

Memiliki banyak barang berharga di rumah, seperti emas atau perhiasan, uang tunai, kartu kredit, dan lain sebagainya. Semua benda berharga tersebut menjadi sasaran utama pencuri saat masuk ke dalam rumah. Simpan seluruh benda berharga tersebut di tempat yang aman. Misalnya di bank atau mungkin disimpan di brankas pribadi yang tempatnya juga tersembunyi.

BERSIHKAN HALAMAN 

Rumah yang kotor dan terlihat tidak terurus menandakan rumah tersebut sudah ditinggalkan pemiliknya. So, bersihkan halaman  sebelum Anda berangkat kerja. Lagipula, dengan halaman yang bersih tentunya Anda akan merasa lebih nyaman saat pulang dari tempat kerja.

LETAKKAN SANDAL DIDEPAN RUMAH

Cara klasik yang dapat Anda lakukan adalah meletakan sendal didepan rumah. Tujuannya tentu saja membuat seolah-olah ada orang didalam hunian. Dengan begitu, para pencuri akan berpikir berulang kali saat ingin masuk dan mencuri ke dalam rumah Anda.

GUNAKAN KUNCI GANDA

Jangan lupa untuk selalu mengunci seluruh pintu dan jendela di rumah saat Anda mau meninggalkannya. Selain itu, sebaiknya Anda membuat kunci ganda atau cadangan. Dengan begitu, jika kunci utamanya hilang entah di mana, Anda bisa menggunakan kunci yang satunya lagi.

GUNAKAN CCTV

Jika memiliki budget lagi, tidak ada salahnya memasang kamera CCTV di rumah. Jenis kamera ini memang sudah ngetrend dipasang di berbagai hunian. Tak terkecuali, hunian rumah pribadi yang khususnya di wilayah perkotaan.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment