Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menonton Aurora Borealis di Hotel Kabin Unik Berkonsep Modern Minimalis

Menonton Aurora Borealis di Hotel Kabin Unik Berkonsep Modern Minimalis

Urbanloka.com – Snøhetta telah menyelesaikan sebuah kabin unik yang berada diantara pohon-pohon pinus Swedia utara. Menampilkan cladding kayu serta banyak jendela untuk bukaan alami yang dirancang khusus untuk menikmati cahaya dari utara. Kabin berukuran 10 meter/The Room 7 ini menawarkan pemandangan terbaik Swedia Lapland, yang menghadap langsung ke Sungai Lule dan aurora borealis lho Urbaners.Yuk kita simak detail Hotel unik ini Urbaners.

Kabin ini merupakan salah satu dari enam kabin Treehotel. Snøhetta sebagai kabin yang berkiblat pada gaya arsitektur Nordic tradisional. Kabin ini juga dilengkapi dengan teras berjaring yang memungkinkan para tamu untuk tidur di luar, dan menjadi lebih dekat dengan alam.

Struktur kabin dilengkapi dengan selembar besar aluminium yang dicetak dengan gambar hitam dan putih pada pohon. Arsitek menamakannya sebagai fasad keenam pada kabin.

“Batas-batas antara bagian dalam dan luar ruangan sengaja dibuat kabur, agar penghuninya dapat merasakan sensasi alami benar-benar berada di tengah hutan,”Ungkap perusahaan arsitektur, yang berpusat di New York dan Oslo itu.

“Sensasi menginap di Room 7 ini akan dimulai dari sebelum memasukinya, Sebuah tangga dirancang khusus melalui batang-batang pohon untuk menuju ke pintu masuk kabin”.

Kontras eksterior dan interior dengan dinding kayu lapis birch dan lantai kayu abu, yang dilengkapkan juga dengan dengan furnitur berwarna terang. Kabin ini juga dilengkapi dengan berbagai ruang yang akan memenuhi kebutuhan tamunya, mulai dari ruang penghangat dan bakaran kayu, serta berbagai furnitur yang didesain khusus oleh desainer Norwegia Hans Brattrud.

Berukuran total 55 meter, kabin ini cukup dihuni oleh lima tamu, termasuk didalamnya dua kamar tidur, ruang duduk, kamar mandi dan teras.

“Sebuah jendela di langit-langit yang menghadap utara memberi Anda kesempatan terbaik untuk melihat Aurora Borealis pada hari yang cerah. Kabin juga dilengkapi dengan banyak pintu kaca besar, serta teras jaring yang dapat digunakan tamunya untuk bersantai sejenak.”

Nikmati sensasi tidur ditemani jutaan bintang langsung di depan mata Anda, dengan jendela pada langit-langit kamar tidur Anda Urbaners.

Snøhetta berkolaborasi dengan perusahaan pencahayaan Atelje Lyktan untuk secara khusus merancang dua buah lampu pada kabin, diantaranaya lampu samping tempat tidur dan lounge. Keduanya terbuat dari veneer birch yang memiliki engsel penyesuaian tingkat cahaya masuk.

Treehotel sendiri didirikan oleh Kent Lindvall dan istrinya Britta untuk para wisatawan yang berkunjung ke Lingkaran Arktik Urbaners.

Hingga kini bisnisnya memiliki enam suite treehouse lain yang dirancang oleh arsitek Skandinavia dengan konsep berbeda-beda. Desain Snøhetta ini merupakan salah satu yang tertinggi dan terbesar dari treehouses yang dibuka tepat pada hari ini. Hmm.. sungguh sangat menarik bukan? Tertarik bermalam didalamnya Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.