Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menyiasati Tinggal di Rumah Super Mungil ala Sang Arsitek

Menyiasati Tinggal di Rumah Super Mungil ala Sang Arsitek

Urbanloka.com – Telah banyak rumah yang ditempatkan pada sebidang tanah yang sangat sempit, namun dioptimalkan dalam segi desain yang efisien dan nyaman, sehingga tetap menjadi rumah yang menyenangkan untuk ditinggali. Namun rumah yang hanya berdiri pada sebidang tanah berukuran 78 meter ini mungkin salah satu rumah  terkecil, dari yang pernah Ada. Berada di kawasan Manhattan Midtown rumah ini merupakan kantor arsitek Luke Clark Tyler.

Sumber Foto: Luke Clark Tyler

Sumber Foto: Luke Clark Tyler

Tyler, lulusan Cornell University benar-benar memutuskan untuk berhemat dan pindah dari apartemen sebelumnya ke apartemen super mungil ini. Untuk membuatnya tetap layak huni, ia merancang sendiri furniture trafo dari materi kayu lapis berukuran 2×4. Apartemen ini bahkan tak lebih luas dari lorong, namun berkat langit-langitnya yang tinggi serta desain dan gaya hidup yang bijak terhadap perubahan, Tyler mampu menghemat dana yang luar biasa, ia hanya harus membayar US$ 800/bulan untuk biaya sewa yang jauh lebih murah dari perumahan disekitarnya.

Sumber Foto: Luke Clark Tyler

Sumber Foto: Luke Clark Tyler

Pada lantai yang sama, terdapat tiga kamar untuk penyewa lainnya, setiap kamar hanya dilengkapi dengan kulkas kecil, tanpa peralatan dapur. Selain itu, daripada membeli satu set furnitur yang sangat mahal, ia memilih membangunnya sendiri, hanya dengan modal $170. Baca Juga: Kiat Mengakali Apartemen Super Mini Berukuran Hanya 8 Meter

Sumber Foto: Luke Clark Tyler

Sumber Foto: Luke Clark Tyler

Meskipun tampaknya kecil, Tyler bergurau dengan mengatakan, “Masalah perumahan yang Adil itu hanyalah masalah perspektif: Setelah tinggal di kedua tempat penampungan terbesar di Tenggara serta kawasan kumuh terbesar di Afrika Timur, saya tidak berpikir hidup di rumah kecil adalah sebuah tantangan yang sebesar itu. Kau bisa menyebutnya, ruang tidur hanya dengan lorong atau apapun, tapi bagiku ini adalah sebuah rumah yang nyaman. “Ungkapnya. Tonton video dibawah ini untuk lebih lengkapnya, Urbaners!

Sumber: dari berbagai Sumber

Submit a Comment