Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Menyulap Gedung Jadi Tempat Tinggal Dengan 1 HUB

Menyulap Gedung Jadi Tempat Tinggal Dengan 1 HUB

Urbanloka.com – Ada banyak bangunan yang ditinggalkan, seperti bangunan kumuh di kota-kota di seluruh dunia. Dan mungkin, dengan merenovasi mereka bukan menghancurkannya adalah solusi terbaik, meskipun hal ini sering dianggap menjadi proses yang mahal, dan memakan waktu. Sebagai solusi yang paling mungkin, perusahaan desain Belanda Kraaijvanger mengusulkan pengaturan ruang dengan pemasangan unit Hub prefabrikasi, yang dilengkapi dengan semua fasilitas dasar seperti kamar mandi, dapur, bahkan koneksi internet, semua dalam satu kotak berukuran 161 kaki persegi.

Sumber Foto: Kraaijvanger

Menurut Gizmag, desain ini dibuat untuk kompetisi Havensteder perumahan lokal tahun lalu, dalam menanggapi tema: “Bagaimana kita akan hidup di masa depan”

Hub yang meliputi berbagai dasar-dasar ruang yang dibutuhkan hunian, seperti dapur fungsional, kamar mandi, pemanas ruang, dan bahkan internet – yang semuanya dapat terhubung melalui koneksi tunggal pada sistem listrik dan pipa sebuah bangunan. Ide ini didasarkan pada, menggunakan model bisnis yang fleksibel, di agar hunian dapat digunakan kembali kapanpun dibutuhkan.

Sumber Foto: Kraaijvanger

Hub adalah, sistem yang mudah dibongkar pasang, karena merupakan modular yang memungkinkan bangunan kosong diubah menjadi hunian hanya dalam waktu beberapa hari. Idenya adalah agar pengguna menyewa Hub daripada membelinya.

Sumber Foto: Kraaijvanger

Dengan Hub, ruang loteng yang tidak terpakai bisa diubah menjadi ruang kantor baru – atau apartemen, dengan penambahan Bedhub, yang menambahkan ruang tidur tambahan.

Hub sangat serbaguna, ide scalable untuk segera merevitalisasi bangunan perkotaan bobrok yang kami sebelumnya telah melihat di tempat-tempat seperti Jepang. Sejauh ini, iterasi pertama proyek telah dipasang di distrik Zomerhofkwartier Rotterdam, bersama dengan Bedhub. Untuk memperluas tema lebih lanjut, para desainer sekarang bekerja pada versi yang berbeda dari Hub yang dapat digunakan untuk berkebun di interior perkotaan, Hub bertenaga surya, dan juga fitur lengkap “techno Hub” dengan peralatan untuk orang-orang digital. Informasi lebih lanjut, kunjungi Kraaijvanger.

Sumber Foto: Kraaijvanger

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment