Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mobil Sekurity dengan Drone Pengawas Otomatis

Mobil Sekurity dengan Drone Pengawas Otomatis

Urbanloka.com – Pesawat pengintai dan robot keamanan bukanlah inovasi terbaru, namun perusahaan Singapura Otsaw Digital telah membawa keduanya. O-R3 adalah robot pengintai luar angkasa pertama di dunia yang menggabungkan kendaraan darat otonom dengan pesawat pengintai tak berawak untuk mengikuti penyusup dan melacak lokasi mereka. Cool! Yuk kita simak seperti apa detailnya berikut ini Urbaners.

Kendaraan tersebut menyebarkan dengungnya saat dibutuhkan untuk melacak tersangka dari udara. Kendaraan dapat kembali ke stasiun pengisian daya saat perlu mengisi ulang baterai. Data dapat dipantau secara real time dari pusat kendali dan operator dapat mengendalikan kendaraan secara jarak jauh. Sistem juga memiliki beberapa bentuk sistem pengenalan citra dari pengenalan wajah hingga thermal imaging.

O-R3 didukung oleh algoritma pembelajaran mesin yang memungkinkannya menghindari rintangan dan mengidentifikasi objek anomali secara dinamis. Sistem ini juga mencakup teknologi pengenalan wajah dan plat yang dirancang untuk mengidentifikasi orang atau kendaraan.

Dengungan yang menyertainya terkandung di dalam kendaraan darat dan diluncurkan dari platform yang memanjang dari bagian belakang kendaraan saat dibutuhkan. Begitu di udara, pesawat tak berawak bisa melacak tersangka pada jarak hingga 328 kaki (100 m) dari rekan sejawatnya.

Mampu beroperasi selama 24 jam sehari, sistem ini dirancang untuk mengurangi kebutuhan personil keamanan manusia yang berpatroli di properti. Semua peringatan tentang perilaku yang tidak biasa dikirim ke pusat kendali di mana tim manusia dapat memantau data dan, jika perlu, mengendalikan O-R3. Kendaraan juga memiliki kemampuan untuk kembali ke stasiun pengisian daya saat baterai hampir habis.

O-R3 dapat menghilangkan beberapa pekerjaan keamanan tingkat rendah, namun perusahaan memperjelas bahwa ini bukan sistem yang sama sekali tidak berawak. Personel yang berpengalaman masih diperlukan untuk memantau berbagai hal dan mengevaluasi alat peringatan mesin. Namun, perusahaan mengatakan bahwa O-R3 dapat melakukan tugas rutin dengan efisiensi mesin, sementara penjaga manusia dapat melakukan tugas bernilai lebih tinggi.

Otsaw Digital siap meluncurkan O-R3 di CommunicAsia17, yang berlangsung mulai 23-25 ​​Mei di Singapura. Mereka juga berencana meluncurkan versi indoor yang lebih kecil dalam waktu dekat.

Lebih detail mengenai O-R3 klik di video ini > https://youtu.be/ky06P-uYCFs

Sumber: Otsaw Digital

Submit a Comment