Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Motor Listrik dengan Teknologi Self Balancing ala Honda

Motor Listrik dengan Teknologi Self Balancing ala Honda

Urbanloka.com – Tak lama lagi Honda akan memperkenalkan motor terbarunya yang anti jatuh, Honda Riding Assist-e di Jepang. Simak lengkapnya berikut ini Urbaners.

Mengusung teknologi penjaga keseimbangan yang telah dirancang melalui penelitian robot humanoid. Teknologi ini membuat motor bisa menyeimbangkan badan secara otomatis saat pengendara tidak melaju dalam kecepatan tinggi.

Sebelumnya pabrikan ini juga telah memperkenalkan motor dengan teknologi keseimbangan serupa di ajang pameran otomotif di Amerika Serikat.

Bedanya, Honda tidak menggunakan sensor giroskop seperti motor self balancing lain pada umumnya, yaitu menerapkan sistem keseimbangan khusus mengunakan kemudi.

Sistem keseimbangan yang akan bekerja baik saat motor melaju maju mundur ataupun berbelok kanan kiri. Serupa dengan cara kerja manusia menjaga keseimbangan saat bermotor.

Hal ini juga sebagai langkah penyesuaian terhadap respon agar masyarakat dapat masuk ke fase bebas emisi, sebab didukung motor listrik yang akan mewujudkan masyarakat bebas karbon kedepannya. Sungguh menarik ya, mari kita nantikan kehadirannya di Indonesia Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.