Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Motor Listrik Gesits Vs Viar Q1, Pilih yang Mana Urbaners?

Motor Listrik Gesits Vs Viar Q1, Pilih yang Mana Urbaners?

Urbanloka.com – Motor listrik Gesits resmi diperkenalkan di Indonesia pada International Motor Show 2019 baru-baru ini, dibandrol dengan harga Rp24,95 juta untuk versi single battery, sedangkan untuk dual battery Anda hanya perlu menambah  biaya Rp4 jutaan. Simak perbandingannya dengan motor listrik tandingannya yaitu Viar Q1 berikut ini.

PERFORMA

Mengadopsi motor elektrik Bosch dengan jenis hub yang bersemayam di roda belakang. Motor elektrik tersebut menghasilkan tenaga 800 watt. Mengadopsi permanent magnet synchronous motor 2kW rate, 5 kW peak @ 3.600 rpm dengan torsi puncak 30 Nm @ 0-2.125 rpm. Kecepatan maksimal Viar Q1 mencapai 60 km per jam, sedangkan Gesits 70 km per jam. Viar Q1 memiliki bobot 78,5 kg, sementara Gesits memiliki bobot 94,5 kg.

JARAK TEMPUH

Viar Q1 diklaim dapat menempuh jarak hingga 60 km. Sedangkan Gesits bisa menempuh jarak hingga 50 km per baterai, jika menggunakan dual battery maka jarak tempuhnya mencapai 100 km. Untuk jaringan swap baterai Gesits sudah termasuk dalam perencanaan. Lama pengisian baterai Q1 sendiri adalah 5 – 7 jam, sementara Gesits membutuhkan waktu 3-4 jam.

INTERFACE

Motor listrik Gesits mengadopsi instrumen panel yang bisa tersambung ke aplikasi smartphone. Salah satu fitur yang akan ada adalah memperlihatkan navigasi di instrumen panel. Sementara itu Viar Q1 tidak memiliki konektivitas dengan smartphone, namun user interface-nya sudah cukup untuk kebutuhan sehari-hari.

GARANSI

Masa garansi yang ditawarkan oleh masing-masing APM bisa memberikan rasa peace of mind, terutama bagi konsumen awam yang berada di masa transisi dengan teknologi baru. Viar Q1 menawarkan garansi selama 1 tahun yang meliputi komponen elektronik seperti motor elektrik, baterai, dan controller. Sementara itu, Gesits menawarkan garansi selama 3 tahun yang meliputi unit dan baterai.

Tertarik memiliki yang mana Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.