Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mulai Berinvestasi dari Sekarang, Ini Hal Dasar-dasar yang Harus Anda Ketahui!

Mulai Berinvestasi dari Sekarang, Ini Hal Dasar-dasar yang Harus Anda Ketahui!

Urbanloka.com – Investasi adalah salah satu hal yang perlu dilakukan, jika Anda ingin menumbuhkan uang di masa depan. Berikut ini beberapa tipsnya berinvestasi!

MEMAHAMI RESIKO

Semua jenis investasi memiliki resikonya masing-masing, mulai dari investasi dengan risiko yang rendah sampai investasi dengan resiko yang sangat tinggi seperti saham. Berinvestasilah sesuai dengan tingkat risiko yang bersedia Anda terima. Jangan berinvestasi terlalu banyak, jika Anda tidak bersedia menerima saat hasil investasi tersebut tidak sesuai dengan harapan.

PAHAMI DASAR INVESTASI

Anda juga harus memiliki pemahaman yang baik tentang bagaimana uang Anda bekerja di dalam investasi tersebut. Pahami berbagai jenis investasi yang sesuai dengan tujuan, sehingga Anda mengetahui produk investasi yang paling sesuai dengan kepribadian dan harapan Anda.

MULAI DENGAN TETAPKAN TUJUAN

Berinvestasi tidak hanya ditujukan untuk mengembangkan dana saja, tetapi ada tujuan dibalik investasi yang dilakukan. Mulai dari jangka waktu investasi yang Anda inginkan, jumlah uang yang bersedia Anda sisihkan, dan tujuan apa yang ingin dicapai.

LAKUKAN DIVERSIFIKASI

Jangan pernah berinvestasi di satu produk investasi saja, Anda harus menyebar produk investasi ke berbagai instrumen untuk mengurangi resikonya. Hal ini sangat penting dilakukan agar saat ada salah satu produk investasi yang gagal, maka Anda tidak perlu kehilangan semua uang yang telah diinvestasikan. Tidak hanya itu saja, melakukan diversifikasi memungkinkan Anda untuk menetapkan tujuan yang berbeda dari investasi tersebut.

GUNAKAN UANG SENDIRI UNTUK BERINVESTASI

Janga pernah berinvestasi dengan menggunakan uang pinjaman atau berasal dari sumber yang lain. Meminjam uang untuk diinvestasikan akan mengurangi margin keuntungan yang bisa Anda dapatkan dari investasi tersebut. Tidak hanya itu, jika investasi yang dilakukan tidak berjalan sesuai dengan harapan, maka Anda akan menumpuk banyak utang yang akhirnya bisa membebani keuangan Anda.

Demikian tips Urbaners! Selamat mencoba.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.