Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mulai Gaya Hidup Go Green Sekarang Juga dengan 6 Cara Sederhana Ini

Mulai Gaya Hidup Go Green Sekarang Juga dengan 6 Cara Sederhana Ini

Urbanloka.com – Go Green bukan hanya gerakan yang dibuat pemerintah untuk memperbaiki lingkungan tapi sebaiknya juga kita terapkan untuk kelangsungan bumi yang lebih baik demi anak cucu. Berikut ini beberapa langkah sederhana yang dapat Anda lakukan

SET ALARM AC MATI SECARA OTOMATIS

Pukul 4 pagi biasanya suhu ruang mulai dingin, karenanya Anda tak lagi membutuhkan AC. Matikan AC secara otomatis pada jam tersebut.

MATIKAN HANDPHONE SAAT TIDUR

Saat tidur, otomatis handphone tak akan terpakai. Daripada baterai lama-lama terkuras sendiri dan membuat Anda harus terus menerus menchargenya. Lebih baik matikan handphone saat sedang tidur. Selain bisa menghambat radiasi, mematikan handphone saat tidur juga akan membantu Anda menghemat listrik.

MATIKAN LAMPU SEBELUM BERPERGIAN

Ini hal yang paling sering disepelekan orang. Sebelum meninggalkan rumah, sebaiknya pastikan selalu semua lampu di rumah sudah matim Mulai dari lampu kamar mandi, lampu kamar dan juga lampu di dapur yang tidak terpakai.

TIDUR DENGAN LAMPU MATI

Selain AC, matikan lampu yang tidak digunakan sebelum tidur. Selain baik untuk kesehatan dan peremajaan kulit, mematikan lampu saat tidur juga membuat Anda lebih bersahabat dengan alam.

GUNAKAN TRANSPORTASI UMUM

Kurangi polusi kota, akan lebih baik jika Anda mulai menggunakan transportasi umum dalam berkegiatan sehari-hari. Ada transjakarta, bis umum atau bahkan Commuterline yang sekarang udah lebih nyaman. Selain go green Anda juga akan menghemat tenaga dan mengurangi kemacetan.

BAWA TUMBLER

Bekas-bekas sampah botol minum plastik tentunya tidak baik bagi lingkungan. Bawa tumblr sendiri kemanapun Anda pergi. Hindari membeli air minum botolan karena dapat menambah jumlah sampah yang telah ada.

Demikian tips, ayo mulai terapkan kebiasaan-kebiasaan sederhana ini sekarang juga!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.