Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Mulai Terapkan Gaya Hidup Sehat, dengan Melakukan Kebiasaan Harian Sederhana Ini

Mulai Terapkan Gaya Hidup Sehat, dengan Melakukan Kebiasaan Harian Sederhana Ini

Urbanloka.com – Pertengahan tahun 2019, mulai awali hidup sehat sekarang juga urbaners. Berikut ini langkah mudah yang dapat Anda lakukan. Check it out!

ISTIRAHAT CUKUP

Tahukah Anda begadang mempengaruhi proses metabolisme di dalam tubuh dan membuat tubuh tidak sehat. Mulailah menerapkan waktu istirahat yang cukup. Berkisar 6 sampai 8 jam sehari. Biasakan juga tidur malam mulai dari 21.00- 22.00. Sebab kurang tidur selain akan menurunkan kesehatan tubuh juga menurunkan konsentrasi saat bekerja.

SARAPAN PAGI

Terapkan sarapan pagi sebagai bagian dari cara hidup sehat. Sarapan yang baik adalah sarapan dengan menu yang mengandung gizi seimbang yaitu ada kandungan karbohidrat, protein, vitamin, mineral, lemak, dan juga serat. Kamu juga boleh menambahkan minum susu untuk menyempurnakan sarapan pagi.

KEBUTUHAN AIR HARIAN

70% dari tubuh adalah air, karenanya cukupkan kebutuhan air harian. Minum air putih 8 gelas/hari dapat membantu proses metabolisme di dalam tubuh, mencegah dehidrasi juga membantu konsentrasi kita tetap terjaga, membantu proses penyerapan racun oleh ginjal kita dan masih banyak lagi manfaat lainnya Urbaners.

RAJIN OLAHRAGA

Anjuran berolahraga atau melakukan aktivitas fisik setiap harinya adalah 30 menit. Olahraga membuat diri menjadi bugar sekaligus mengeluarkan keringat. Berkeringat mampu mengeluarkan detox/racun dari dalam tubuh. Mulailah dari olahraga yang cukup ringan seperti lari, renang atau bersepeda.

KONSUMSI BUAH & SAYUR

Buah dan sayur rata-rata memiliki kandungan yang tinggi vitamin dan mineral sehingga sangat baik dalam membantu proses metabolisme. Beberapa buah dan sayur bahkan mengandung antioksidan (penangkal sel bebas) yang bagus untuk mencegah terjadinya kanker.

BATASI KAFEIN DAN GULA

Kafein dan gula yang biasa kita satukan saat mengkonsumsi kopi merupakan faktor risiko penyakit jantung dan hipertensi. Sebab kafein memperlebar pembuluh darah sehingga membuat jantung berdebar-debar. Kurangilah minum kopi saat nongkrong terlebih pakai gula. Konsumsi gula yang berlebih juga memperbesar risiko terkena diabetes.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.