Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

ART
No Comments

Nebula, Instalasi Lecoy Vincent Tentang Gelombang Suara & Kehidupan

Nebula, Instalasi Lecoy Vincent Tentang Gelombang Suara & Kehidupan

Urbanloka.com – Terinspirasi oleh pemecah gelombang yang pernah ia nikmati di jepang, seniman perancis lecoy vincent kemudian menciptakan instalasi terbarunya yang diberinama ‘nebula’.    

Pemutus gelombang ini tidak hanya berbentuk beton namun dalam struktur tiup juga sangat ringan dan dilengkapi dengan volume tertentu yang akan bergerak perlahan ke arah Anda dalam skema yang benar-benar immersive. Bagian tengah modul bersifat transparan dan menghasilkan efek pencahayaan hangat. Menariknya, instalasi ini tampak seperti mengambang di ruang secara keseluruhan.

“Nebula” yang berbasis di Paris sendiri terdiri dari dua belas modul tanpa sambungan ke tanah. Instalasi yang mengapung dengan penuh kelembutan dan voluptuousness ini akan membawa kita ke dalam pengalaman spasial. Tekstur cermin hitam menghasilkan refleksi yang menyimpang. Namun, Anda dapat melihat seluruh modul melalui bagian transparan pada bagian tengahnya.

Sekali lagi, instalasi lincer vincent ini merupakan wujud revolusinya dalam memperlambat ritme kecepatan dengan mekanisme yang tampak ajaib. Instalasi leroy tidak hanya bersifat visual tapi juga eksperimental – karena akan menghubungkan pikiran, tubuh dan jiwa penikmatnya.

Pameran ini akan membawa jauh para penikmatnya ke alam semesta seniman, sebuah refleksi tentang hubungannya dengan kecepatan, jarak dengan kenyataan Urbaners, immersive!

Pameran instalasi ini juga didukung oleh sound track khusus french sound designer jérôme echenoz. yang disiarkan dari empat arah berbeda, dan bergerak dengan kecepatan yang sama di sekitar dan di dalam skema.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.