Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Nuna 9: Mobil Balap Canggih dengan Energi Tenaga Surya

Nuna 9: Mobil Balap Canggih dengan Energi Tenaga Surya

Urbanloka.com – Tim surya nuon telah memenangkan tantangan dunia tahun 2017 dengan desain terbarunya akan mobil bertenaga surya, nuna9. Grup Belanda ini telah merebut gelar ketujuh mereka di kelas penantang – memimpin di awal kompetisi dan tetap berada di garis depan balapan hingga garis finish.

Menandai ulang tahun ke 30 dari lomba mobil listrik bertenaga surya, para pesaing kemudian mempresentasikan desain yang lebih baik dari nuna8 tahun sebelumnya. Manajer tim, sander koot, mengatakan bahwa mereka secara khusus menyesuaikan strategi dan gaya mengemudi mobil ini untuk mengakomodasi kondisi cuaca yang mengganggu para peserta saat balapan, karena kendaraan memang harus menahan hembusan angin hingga 60 kilometer per jam Urbaners.

Menghadapi tantangan dunia dunia bridgestone tahun ini, tim Belanda kemudian menghadirkan desain kendaraan yang secara signifikan lebih kecil dari generasi sebelumnya. Memiliki panjang 3,3, dan lebar 1,6. Kendaraan berbobot 135 kilogram ini dibantu dengan 2,64 meter kuadrat gallium arsenide sel surya.

Generasi desain sebelumnya sendiri memiliki berat sekitar 150 kilogram. Kendaraan roda 4 ini mampu menempuh jarak hingga 3.000 kilometer. Pada kompetisi ini, tracknya dimulai dari Kota Darwin, melaju ke selatan, menyusuri pusat australia sampai ke garis finish di adelaide.

Balapan mobil surya bridgestone pertama kali adalah pada tahun 1987, banyak manufaktur mobil internasional yang mendominasi kompetisi tersebut. Baru pada tahun 2001 tim universitas, seperti nuon, memimpin dalam perlombaan diantara 42 pesaing internasional.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.