Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Olah Hobi Jadi Pemasukan Tambahan ala Urbanloka dengan Instagram

Olah Hobi Jadi Pemasukan Tambahan ala Urbanloka dengan Instagram

Urbanloka.com – di era digital ini seperti sekarang ini social media telah menjadi kebutuhan utama setiap orang. Facebook memang menjadi salah satu media sosial dengan pengguna terbanyak di Indonesia, bahkan mendominasi di dunia. Namun, bukan berarti Anda hanya menggunakan Facebook saja untuk memperluas jangkauan bisnis Anda. Masih banyak lagi jaringan media sosial yang akan sangat berpotensi bila dimanfaatkan dengan benar. Misalnya saja Instagram.

TERAPKAN SFS

Shoutout For Shoutout, yang artinya adalah mempromosikan sesama online shop di Instagram. Hal ini biasanya diterapkan oleh pelaku online shop dengan produk yang berbeda-beda.

ENDORSE SELEBGRAM

“Kak terima endorese ndak?” atau “Lagi punya produk bagus nih, boleh endorse tidak?” Tentu Anda pernah membaca tawaran-tawaran tersebut di akun Instagram para selebriti melalui kolom komentarnya. Jika Anda sering mampir ke akun media sosial para selebriti, tentu Anda juga pernah menjumpai selebriti-selebriti yang memakai produk-produk dengan tujuan untuk promosi online shop. Fenomena tersebutlah yang disebut dengan endorse. Hal ini merupakan salah satu strategi iklan online shop dengan mengirimkan produk secara gratis ke selebgram, dan nantinya selebgram berkewajiban memamerkan produk tersebut di akun media sosialnya.

KONTES / GAME SERU

Jika Anda ingin menambah follower untuk menunjang bisnis online shop Anda, maka Anda dapat mencoba langkah ini. Ya, caranya dengan membuat sebuah kontes atau game. Apapun kontes atau game itu, yang terpenting adalah, Anda memberikan hadiah gratis kepada pemenang kontes. Selanjutnya, Anda dapat melakukan follow-up agar penerima hadiah mau memposting hadiah tersebut dan memberinya hastag tertentu dan menandai teman-temannya di Instagram.

HASTAGS

Hastags berfungsi untuk mengelompokkan sebuah topik ataupun kategori tertentu. Lalu pertanyaannya, apakah penggunaan hastag di Instagram dapat dimanfaatkan untuk menambah follower dan like di Instagram?

Tentu bisa. Misalnya saja, Anda adalah pencinta pernak-pernik asesoris. Maka Anda akan search #Accessories dan selanjutnya ribuan foto akan muncul. Dari daftar gambar yang muncul tersebut, Anda akan menge-like beberapa gambar yang Anda sukai dan mulai follow orang-orang yang sharing gambar aksesoris.

GUNAKAN JASA PENAMBAH FOLLOWERS

Bagi Anda yang menginginkan untuk menambah follower
dengan cepat tanpa langkah-langkah yang rumit, maka menggunakan jasa penambah follower dapat Anda coba. Jika Anda benar-benar berminat menggunakan langkah ini, maka Anda harus selektif untuk memilih jasa penambah follower yang memiliki kredibilitas yang baik.

Intinya, jangan hanya senang angka follower Anda bertambah. Namun, juga pastikan apakah akun-akun follower tersebut apakah termasuk follower aktif atau pasif. Bahkan, Anda juga harus kritis untuk memastikan bahwa follower Anda sesuai dengan target market Anda.

BELI AKUN

Cara ini untuk Anda yang lebih tidak mau pusing untuk menambah follower di Instagram. Sama halnya dengan poin nomor 5, langkah ini juga dapat Anda lakukan, asalkan Anda harus benar-benar memilih penyedia jasa yang kredibel. Pastikan juga untuk memastikan apakah follower yang dipunyai termasuk sebagai akun aktif atau tidak. Lalu, cek histori akunnya untuk memastikan apakah terdapat masalah-masalah seperti penipuan ataupun posting foto yang mengandung SARA. Caranya, Anda dapat melakukan posting iklan produk Anda, dan lihat bagaimana respons follower yang ada di kolom komentarnya.

Setelah mendapatkan banyak follower, maka Anda akan lebih berkesempatan untuk menjaring customer baru dengan jangkauan yang lebih luas lagi. Demikian tips semoga bermanfaat urbaners

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment