Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Organisir Lemari Pakaian Anda yang Berantakan dengan Cara Ini

Organisir Lemari Pakaian Anda yang Berantakan dengan Cara Ini

Urbanloka.com – Sering kebingungan menemukan pakaian sekaligus bingung menentukan apa yang Anda pakai di pagi hari. Jika iya, mungkin ini saat yang tepat bagi Anda untuk mengorganisir kembali lemari pakaian. Berikut beberapa kiat pintar atasi lemari yang berantakan Urbaners

TEMUKAN SISTEM YANG SESUAI

Bagaimana sistem penyimpanan pakaian yang sesuai untuk Anda, sehingga dapat memudahkan Anda dalam menemukan pakaian yang dibutuhkan. Apakah dengan cara dilipat atau digantung. Pakaian yang sebaiknya dilipat diantaranya celana panjang, rok, kaos, kemeja, dan jaket, sementara pakaian yang sebaiknya digantung ialah Pakaian berbahan rajut, baju resmi seperti gaun atau kebaya dan celana jins. Organisir juga pakaian berdasarkan kenis dan warnanya untuk memudahkan Anda di kemudian hari Urbaners.

 

PINTU KAMAR

Maksimalkan penyimpanan pakaian dengan menggunakan gantungan baju di belakang pintu kamar untuk menyimpan ikat pinggang, syal dan dasi panjang.

PILIH JENIS GANTUNGAN

Gantungan baju berbahan kayu dan yang memiliki bantalan adalah yang terbaik untuk mempertahankan bentuk pakaian. Jika lemari yang Anda miliki tidak terlalu besar gunakan gantungan baju yang berbahan tipis. Jika Anda sering melaundry, keluarkan pakaian dari plastiknya agar udara dapat mengalir sehingga terhindar dari bau tak sedap.

Woman folding clothes into chest of drawers closeup

ORGANISIR LACI

Pentingnya memiliki laci untuk menyimpan barang-barang yang kecil seperti kaoskaki, handuk atau dasi kupu-kupu. Gunakan pemisah di dalamnya untuk membuat tumpukan kaos kaki menjadi lebih rapi.

ORGANISIR SEPATU

Gunakan kotak sepatu transparan untuk melindungi sepatu Anda dari kotoran sekaligus terlihat dengan jelas sehingga mudah ketika memilihnya. Atau, beli sebuah rak sepatu kayu yang dapat di letakkan di bagian bawah lemari pakaian. Dengan ini Anda bisa mencocokan antara baju dengan sepatu dengan lebih cepat.

ALTERNATIF TEMPAT PENYIMPANAN

Gunakan koper untuk menyimpan pakaian-pakaian yang jarang dipakai seperti jaket atau selain koper Anda bisa menggunakan kotak-kotak yang ditaruh di bagian atas lemari pakaian.

Memberikan pakaian yang tidak pernah digunakan kepada orang lain tidak hanya akan membuat lemari lebih lega tetapi juga membuat Anda lebih bijak dalam membeli pakaian.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment