Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Padukan Konsep Hunian Klasik dan Kontemporer pada Hunian ala Mezzo Atelier

Padukan Konsep Hunian Klasik dan Kontemporer pada Hunian ala Mezzo Atelier

Urbanloka.com – Asitektur Italia / Portugis mezzo atelier baru saja selesai mendesain ‘rumah merah muda’ – di pulau atlantik são miguel, azores. Dalam proses penyelesaiannya, mereka mengubah hunian di awal abad ke-20 menjadi dua wisma, di mana sejarah dan contemporaneity dapat hidup berdampingan dalam satu harmoni.

Tak hanya berbicara dari segi eksterior, tapi juga interiornya. Menampilkan furnitur dan desain industrial para arsitek. Tujuan utama desain adalah menjaga karakter konstruksi, garis, dan suasana pedesaan’, ungkap atelier mezzo. Strukturnya sendiri sengaja disesuaikan dengan standar warna-warni kontemporer, namun tetap menggunakan aksen dinding batu.

Arsitek dengan hati-hati mmbangun lantai kedua dan menghubungkannya dengan bangunan asli.

Dua ruang tamunya dirancang terhubung dan saling melengkapi. Pada rumah besar, lantai dasarnya dilengkapi dengan pintu, jendela geser, dan banyak bukaan ke area eksterior.

Sementara pada lantai tengah, suite pribadi dan areanya menyediakan ruang yang lebih intim untuk keluarga dapat berkumpul bersama. Lantai atasnya merupakan area makan yang beratapkan langit-langit semesta.

Desain hunian sendiri mengacu pada arsitektur azorean vernakular di wilayah tersebut sebagaimana diilustrasikan oleh penggunaan kayu putih juga pengaplikasian warna merah jambu pada area dinding luarnya.

Termasuk diantaranya furnitur yang dibuat khusus oleh mezzo atelier, untuk menciptakan suasana yang nyaman dan damai. Hm. Tertarik mengaplikasikannya pada hunian Anda Urbaners?

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment