Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pakaian Dengan Teknologi Otot Elektrik untuk Lansia/Atlet

Pakaian Dengan Teknologi Otot Elektrik untuk Lansia/Atlet

Urbanloka.com – Ini dia pakaian responsif yang dirancang oleh studio fitur fuseproject Yves Behar, berguna untuk”otot listrik” yang membantu pengguna dengan rentang usia lanjut untuk berjalan dengan lebih mudah, berdiri hingga memanjat tangga. Busana koleksi Aura ini merupakan hasil rancangan dan kerja sama robotika perusahaan Superflex. Diresmikan belum lama ini di pameran New Old, Museum Desain London, dengan tema bagaimana seorang desainer dapat meningkatkan pengalaman sehari-hari masyarakat di kemudian hari. Yuk kita simak seperti apa detailnya Urbaners.

Pakaian, yang terbuat dari kain ringan dan fleksibel ini bertujuan untuk memberikan energi yang cukup terhadap “otot listrik” yang terletak di batang tubuh, pinggul, kaki dan punggung. Dengan menggunakan sensor. Kecerdasan buatan ini digunakan untuk membantu penggunanya saat bangun, duduk atau berdiri tegak Urbaners.

“Ketika kita berbicara tentang rancangan untuk populasi dengan usia tua, tentunya yang dibutuhkan adalah sebuah alat yang dapat membantunya melakukan berbagai aktivitas sehari-hari dengan lebih ringan, untuk menghasilkan kehidupan yang lebih statis,”Ungkap Behar, dengan studinya yang berbasis di San Francisco yang juga menghadirkan sebuah robot canggih pada pameran.

Teknologi pada Powered Pakaian ini akan meningkatkan kemampuan fisik penggunannya sehingga dapat membantu mereka hidup dengan lebih aktif serta produktif.

Sensor pada pakaian akan menyesuaikan dengan komposisi otot pemakainya. Sebuah band berbentuk V terdapat pada bagian dalam kain lembut, fungsinya untuk mengencangkan titik-titik tertentu pada tubuh Urbaners.

“Dengan menggunakan bahan serta detail desain dari Superflex akan memberikan kenyamanan, kinerja serta gaya pada penggunannya. Prototipe pertamanya telah dipamerkan di Museum Desain, fuseproject dan Superflex yang akan terus mengembangkan konsep ini – dengan harapan nantinya akan membantu lebih banyak, lansia, penyandang cacat dan atlet Urbaners.

Aura Daya Pakaian adalah salah satu dari enam proyek Museum Desain untuk pameran New Old. Berdampingan dengan robot fuseproject dan skuter PriestmanGoode yang kesemuanya bertujuan mendorong para lanjut usia untuk tetap aktif dalam beraktifitas dan mengerjakan hal-hal yang mereka sukai. Tertarik memilikinya? klik disini Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.