Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pandai Atur Keuangan Keluarga dengan Cara Ini Urbaners!

Pandai Atur Keuangan Keluarga dengan Cara Ini Urbaners!

Urbanloka.com – Namanya juga wanita, kadang ada saja yang ingin dibelinya meski tidak benar-benar butuh. Terlebih lagi bagi mereka yang masih hidup sendiri (single). Mulai dari kendaraan pribadi, tas bermerek (branded), hingga apartemen, dan masih banyak lagi, semuanya ingin dibeli. Berikut dibawah ini caranya agar Anda pandai atur keuangan keluarga, Urbaners. Check it out!

ANGGARAN BELANJA

Membuat anggaran belanja bukanlah sesuatu yang sulit. Namun, ternyata banyak orang yang tidak mampu melakukannya dengan baik. Hal ini dikarenakan tidak terlatih atau memang terlalu sibuk dengan urusan kantor. Bagi Anda yang tidak terlatih, mulailah belajar membuat anggaran belanja. Sedangkan bagi Anda yang tidak punya waktu luang, delegasikan tugas ini ke asisten rumah tangga Membuat anggaran belanja rutin akan membantu Anda sebagai seorang istri untuk mengetahui kisaran biaya yang dihabiskan setiap bulannya. Dengan demikian, akan mampu mengatur setiap pengeluaran dengan baik. Tapi jangan sampai terlalu menekan pengeluaran yang membuat Anda terkesan pelit.

PISAHKAN POS UANG SESUAI KEBUTUHANNYA

Setelah menerima gaji pribadi maupun gaji suami, seorang istri harus mampu memisahkan uang tersebut pada setiap pos yang menjadi kebutuhannya. Misalnya, Rp2 juta untuk keperluan dapur, lalu Rp1 juta untuk biaya anak sekolah, dan lainnya. Agar lebih praktis, Anda bisa menyisihkan uang tersebut ke dalam sebuah amplop. Berikan keterangan pada setiap amplop untuk meminimalisir terjadinya kesalahan membelanjakan uang.

RAJIN MENABUNG

Istri yang baik adalah tidak boros, setuju? Kebiasaan boros yang dulunya melekat dalam diri sebisa mungkin dihilangkan. Belajarlah untuk hidup hemat, agar gaji yang diterima suami setiap bulan masih memiliki sisa. Sisa dari gaji inilah yang nantinya akan dimasukkan ke dalam rekening tabungan. Untuk memaksimalkan jumlah tabungan, Anda bisa langsung menyisihkan setiap kali menerima gaji bulanan. Persentase jumlah tabungan tergantung dari kebutuhan, bisa 15%, 20%, hingga 30% atau lebih, dari total penghasilan setiap bulan.

LIRIK INVESTASI YANG MENGUNTUNGKAN

Produk investasi tidak hanya diperkenankan untuk pria saja, tapi juga wanita. Jika Anda memiliki sedikit pengetahuan tetang arus pergerakan ekonomi, bergabung pada salah satu produk investasi adalah pilihan yang tepat. Investasi merupakan produk keuangan yang menguntungkan. Anda tidak perlu takut ketika ingin melakukan investasi. Ada banyak jenis investasi yang bisa dipilih, mulai dari emas, deposito, reksadana, saham, dan lainnya. Sebelum bergabung pada produk investasi, rajinlah untuk membaca tren investasi sesuai dan menguntungkan. Sehingga akan mempermudah Anda untuk menentukan pilihan. Perlu diingat, produk investasi senantiasa mengalami pergerakan, baik turun maupun naik. Untuk itu, selalu perhatikan nilai atau grafik investasi Anda.

PILIH ASURANSI TERBAIK

Istri yang telaten mengatur keuangan, sedikit banyaknya pasti tahu tentang produk asuransi. Baik itu asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pendidikan, asuransi kendaraan, asuransi properti, asuransi perjalanan, dan asuransi kecelakaan. Semua jenis asuransi yang ditawarkan memiliki fungsi yang berbeda-beda. Misalnya, asuransi kesehatan yang berguna sebagai pertanggungan saat seseorang menderita sakit dan dirawat di rumah sakit.

 

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.