Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Pasarkan Kembali Berbagai Furnitur Tak Terpakai di IKEA

Pasarkan Kembali Berbagai Furnitur Tak Terpakai di IKEA

Urbanloka.com – Semua orang mencintai segala produk berlabel IKEA, namun dalam waktu bersamaan juga memiliki banyak sekali furnitur yang dianggap tak lagi berguna dan di buang begitu saja. IKEA sangat perduli terhadap hal ini, merekapun mencari solusi bagaimana caranya menyelamatkan berbagai produk mereka dari tempat pembuangan.

housebeautifulcom

“Sungguh menarik persepsi bahwa berbagai produk dengan harga yang terjangkau ternyata malah tidak dimaksimlkan penggunaanya.” ungkap Steve Howard, Chief Sustainability Officer, kepada Fast Company. “Dan kami harus mengubah persepsi ini. Kami pikir menjadi salah satu kewajiban kami untuk memastikan tersedianya alternatif lain dalam menanggulangi masalah tersebut, misalnya saja dengan menjual kembali produk yang meskipun dianggap tak lagi berguna oleh pemilikinya, namun dapat bermanfaat bagi orang lain”.

The “Second Life for Furniture” pada awalnya dimulai hanya di Perancis dan Belgia, program yang memungkinkan pelanggan kembali menukarkan berbagai furnitur lamanya dengan voucher IKEA, Menarik! Di Swedia, mereka juga menguji program percontohan yang memungkinkan pengguna untuk memasarkan berbagai daur ulang furnitur berbahan dasar plastik, dan di 20 segmen pasar lainnya. Baca Juga: Mencoba Bangku Pedestrian yang Kekinian di Manhattan New York

Sementara Howard menyatakan bahwa setelah program percontohan ini terbukti sukses, mereka akan dengan segera mengimplementasikannya di pasaran. Semoga sebagian (atau semua!) furnitur daur ulang dari program-program ini segera dapat kami pasarkan di Toko-toko kami, “Ungkapnya”.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment