Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Passivhaus: Maksimalkan Penggunaan Cahaya Namun Hemat Daya

Passivhaus: Maksimalkan Penggunaan Cahaya Namun Hemat Daya

Urbanloka.com – Passivhaus, atau Rumah Pasif seperti yang dikenal di Amerika Utara, adalah sebuah konsep bangunan di mana terdapat batasan ketat pada jumlah energi yang dapat digunakan per unit wilayah, terdapat juga batas yang keras pada infiltrasi udara. Hal ini merupakan konsep yang didorong oleh dan beberapa telah mengeluh bahwa desainer mereka lebih peduli dampaknya terhadap bumi, ketimbang mengedepankan estetika. Salah satu kritikus menulis:

Sumber Foto: HLM Architects

Sumber Foto: HLM Architects

“Bangunan harus dirancang sesuai dengan keinginan penghuni, dengan kenyamanan, bukaan cahaya yang cukup, dan ketika merancang rumah, ia juga harus beresonasi terhadap taste kita. Passivhaus adalah metrik ego perusahaan didorong tunggal yang memenuhi kebutuhan arsitek untuk memeriksa kotak, dan obsesi nerd energi dengan BTU, tapi gagal penghuni. ”

Menanggapi pernyataan, sebuah rumah di Dataran Tinggi Skotlandia yang sangat nyaman, dengan bukaan cahaya dan ventilasi yang cukup ini sebagai contoh.

Sumber Foto: HLM Architects

Sumber Foto: HLM Architects

Memenangkan penghargaan Passivhaus, memiliki tiga tujuan utama dalam pembangunnannya, yaitu:

  1. Untuk merayakan bahwa bangunan Passivhaus minimalispun dapat dibangun dengan  nyaman, sehat dan indah.
  2. Menunjukkan bahwa standar Passivhaus dapat diterapkan menggunakan jenis sistem atau material.
  3. Untuk meningkatkan profil dan mendorong penyerapan standar Passivhaus dalam kustom & menjaring minat pasar.
Sumber Foto: HLM Architects

Sumber Foto: HLM Architects

HLM arsitek menggambarkannya:

Secara singkat kami menciptakan kualitas modern dan Passivhaus  yang hemat energi dimana penghuni mencintai tempat tinggalnya, tanpa melupakan pentingnya mencintai alam melalui rumah yang bertanggung jawab, dengan dampak negatif yang rendah terhadap bumi.

Terdiri dari ruang tamu, dapur dan ruang makan, 3 kamar tidur, serta ruang utilitas lainnya, seperti bioskop, sanitasi, dan ruang penyimpanan. Terletak ditengah lingkungan yang masih sangat hijau, dengan teras kecil yang memungkinkan klien untuk menikmati keindahan pemandangan sekitarnya. Kamar tidur kemudian berorientasi ke arah timur untuk menangkap sinar matahari pagi. Jendela yang besar memungkinkan ruang internal yang menghubungkan kamar secara visual dengan lanskap indah diluar.

Sumber Foto: HLM Architects

Sumber Foto: HLM Architects

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment