Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Penampakan Bebautan Planet Mars Hasil Foto Robot Curiosity NASA

Penampakan Bebautan Planet Mars Hasil Foto Robot Curiosity NASA

Urbanloka.com – Sudahkah Anda melihat foto terbaru bebatuan planet mars yang diunggah ke situs web misi NASA. Memperlihatkan puing-puing melengkung ke sisi gunung. Foto ini sendiri diambil oleh Curiosity, Robot NASA di Mars. Simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

Robot penjelajah Curiosity NASA mampu melakukan perjalanan 30 meter per jam dan telah menjelajahi lubang di Mars berusia 3,5 miliar tahun, disebut Gale Crater sejak mendarat di sana pada 2012.

Terbaru, Curiosity sekarang mendaki gunung yang dikenal sebagai Gunung Sharp atau Aelois Mons yang berada di pusat kawah Mars. Robot itu mengabadikan foto bebatuan dari gunung tersebut yang diambil pada hari ke 2.573 misi Mars.

Memperlihatkan punggung bukit batu yang samar-samar tampak di latar belakang foto. Punggung bukit batu ini adalah tepi gale Creater.

Foto ini menunjukkan cakrawala gunung di Mars yang terlihat suram. Sejauh ini, Curiosity telah menemukan banyak bukti air dan jejak unsur-unsur seperti hidrogen, oksigen, fosfor, dan karbon yang dianggap mampu menyokong kehidupan di Mars.

Saat ini, Curiosity sedang meneliti sedimen yang melapisi gunung Sharp dan berharap itu akan mengungkap lebih banyak petunjuk tentang bagaimana, dan kapan air pernah mengalir melalui kawah di Mars pada masa purba.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.