Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Penyebabnya Mereka yang Oversharing Kemesraan di Media Sosial

Penyebabnya Mereka yang Oversharing Kemesraan di Media Sosial

Urbanloka.com – Dengan semakin menjamurnya penggunaan medsos seringkali kita melihat kemesraan para pasangan yang diposting di laman instagram. Apakah Anda merasa iri melihat postingan tersebut? Namun tahukah Anda, ternyata pasangan yang oversharing berlebihan di media sosial belum tentu memiliki kehidupan yang sama di baliknya. Simak lebih lengkapnya berikut ini Urbaners.

BUTUH PENGAKUAN

Seseorang yang merasa selalu khawatir dan cemas terhadap hubungan hampir selalu mencari kepastian atau pengakuan dari orang lain. Pencarian kepastian inilah yang mereka luapkan melalui oversharing di media sosial. Semakin tinggi kecemasan seseorang terhadap suatu hubungan, maka semakin banyak orang tersebut membagi momen kemesraan di media sosial. Media sosial juga bisa menjadi media pelarian bagi seseorang atau sepasang kekasih menuju stimulus atau kebahagiaan lainnya yang mungkin kurang didapat dari pasangan.

KECANDUAN MEDSOS

Oversharing kemesraan juga bisa terjadi pada seseorang yang kecanduan terhadap media sosial. Sama halnya dengan merokok, atau minum alkohol, seseorang yang mendapatkan banyak like di media sosial merasa sangat gembira dan menjadi kecanduan.

MENUTUPI SESUATU

Oversharing kemesraan juga bisa terjadi saat seseorang ingin menyembunyikan sesuatu. Misalnya ingin menyembunyikan hubungan pernikahan yang sebenarnya sudah hampir retak. Alih-alih posting di sosial media untuk menyembunyikan hubungan yang sudah retak, lebih baik melakukan konseling pernikahan untuk mengatasinya.

POSESIF

Oversharing kemesraan di media sosial dengan menyertakan “caption” seperti “my man” atau “my girl” bisa menjadi salah satu pertanda seseorang memiliki sifat terlalu posesif terhadap pasangan.

Meskipun memang adakalanya seseorang yang melakukan oversharing di media sosial benar-benar merasa bahagia pada kehidupan nyata. Orang-orang yang merasa bahagia ini memang membagi momen kehidupan mereka kepada publik tanpa ada tujuan apapun. Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.