Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Percantik Dekorasi dengan Karpet & Ketahui Cara Perawatannya Berikut Ini

Percantik Dekorasi dengan Karpet & Ketahui Cara Perawatannya Berikut Ini

Urbanloka.com – Karpet dapat memperindah sebuah ruang. Dengan menggelar karpet, ruang akan terasa lebih hidup bahkan elegan. Beda bahan karpet, beda pula sensasi serta suasana yang bisa diciptakan olehnya. Dari yang orisinal hingga sintetis, inilah 5 bahan karpet yang perlu Anda ketahui, lengkap dengan cara merawatnya.

Sumber Foto: recent settlers

Polypropylene

Polypropylene atau PP adalah bahan sintetis. Teksturnya halus dan harganya terjangkau. Kelemahannya adalah warna yang cepat memudar, juga benang pembentuk karpet yang mudah lepas. Untuk bahan ini, Anda dapat mencucinya dengan air.

 

Sutera

Sutera adalah bahan mewah yang menciptakan tekstur lebih lembut. Keunggulan lain dari karpet ini adalah visualnya yang elegan. Gunakan penyedot debu untuk pembersihan.

Sumber Foto: onekindesign

Nilon

Nilom berada satu tingkat di atas PP. Sama-sama terbuat dari plastik, tapi nilon terasa bagai wol. Karpet nilon biasa dijual per tile yang memudahkannya untuk diganti bila terjadi kerusakan. Karpet nilon hadir dengan warna-warna yang mencolok. Bahan nilon dapat dicuci dengan air, tetapi tetap dengan bantuan professional cleaner.

Sisal

Bahan ini berasal dari tumbuhan bernama sisal. Sifatnya natural karena itu teksturnya pun lebih kaya. Karpet berbahan ini juga lebih aman digunakan. Untuk perawatan, karpet sisal tidak dapat dicuci dengan air. Cukup gunakan penyedot debu untuk membersihkan karpet jenis ini

Sumber Foto: Marie Claire Maison

Wol

Bahan wol sangat nyaman digunakan dan sedap dipandang. Harganya memang mahal, tapi sepadan dengan keunggulannya. Karpet wol tidak mudah kempis. Ketebalannya tahan lama, begitu pula warnanya. Bahan wol dapat dibersihkan dengan penyedot debu atau dengan dry cleaning.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.