Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Percontohan Listrik dari Tenaga Surya dengan Sistem Prabayar

Percontohan Listrik dari Tenaga Surya dengan Sistem Prabayar

Urbanloka.com – Menggabungkan tenaga surya, tempat penyimpanan energi, dan konektivitas mobile, ketiganya dalam satu. Solusi kebutuhan energi yang memudahkan listrik untuk seluruh kebutuhan di pedesaan. Bagi mereka yang tidak memiliki penerangan listrik, mendapatkan energi dan cahaya dari tenaga surya atau solar charger memiliki dampak yang sangat besar terhadap kehidupan sehari-hari. Berikut ini adalah percontohan listrik prabayar, Urbaners. Penasaran seperti apa penerapannya? check these out!

Sumber Foto: Powerhive

Sumber Foto: Powerhive

Listrik pada negara berkembang untuk membangun dan memperbaiki infrastruktur energi mereka, apalagi kebutuhan terhadap infrastruktur energi terbarukan, dalam bentuk microgrids bertenaga surya, seperti Powerhive yang masih dalam tahap pengembangan. Sistem ini, telah beroperasi di desa-desa Kenya sejak tahun 2012, dapat memberikan solusi energi bersih untuk penduduk yang berjumlah sekitar 200 orang, lengkap dengan sistem pemantauan jarak jauh dan sistem pay as you go.

Dengan sistem Powerhive, rumah dan area bisnis dapat menggunakan energi surya untuk pencahayaan ruang, menyalakan alat-alat listrik dan berbagai kebutuhan lainnya. “Kami berfokus pada dampak nyata kistrik pada kehidupan masyarakat, itulah sebabnya kami menyediakan kapasitas energi yang cukup bagi rumah, bisnis, klinik kesehatan, dan sekolah agar tetap produktif kapanpun dan selama apapun yang mereka butuhkan setiap hari.” – Powerhive

Sumber Foto: Powerhive

Sumber Foto: Powerhive

Anggota serta Dewan Penasehat dari Powerhive diantaranya aktor dan eco-aktivis Leonardo DiCaprio, yang berinvestasi sekitar $ 11 juta dari Enel Green Power pada akhir tahun lalu di proyek microgrid unggulan Powerhive di Kenya, yang diharapkan dapat membantu sekitar 90.000 orang. Baca Juga: Tinggal di Hotel Toyota Prius, Hotel di Mobil ala Sawey

Perusahaan mandapatkan pembiayaan sekitar $20M pada bulan Januari, yang akan membantu ekspansi Powerhive untuk memperluas pasarnya hingga ke Kenya dan lokasi lainnya di Afrika, dan Asia-Pasifik. “Powerhive memanfaatkan proprietary platform dan teknologi untuk mengembangkan dan mengoperasikan listrik untuk para masyarakat di negara berkembang. Mendorong pembangunan ekonomi pedesaan, mengurangi kemiskinan energi serta memperbaiki infrastruktur yang dapat digunakan sebagai percontohan terhadap komunitas-komunitas serupa di seluruh dunia.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment