Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Perhatikan 6 Hal Penting ini Sebelum Lelang Properti

Perhatikan 6 Hal Penting ini Sebelum Lelang Properti

Urbanloka.com – Menemukan rumah yang sempurna, dengan harga yang sesuai dengan apa yang Anda inginkan adalah impian setiap orang. Namun tentu saja, hal ini tak dapat Anda raih tanpa persiapan. Apalagi dalam menghadapi lelang properti. Berikut ini adalah enam tips untuk bernegosisasi dan mendapatkan properti favorit Anda di lelang properti, Urbaners:

sumberr realestate 5

1.Pahami Bahwa Negosiasi adalah Suatu Proses

Posisikan diri Anda sebagai penjual untuk membantu Anda mendapatkan berbagai jawaban dari pertanyaan seperti mengapa vendor menjual properti ini?serta waktu terbaik penawaran. Pahamilah bahwa negosiasi adalah bagian dari suatu proses, jangan dibawa nafsu untuk mendapatkan harga termurah. Tanpa memikirikan berbagai aspek dibelakangnya seperti alasan penjualan properti, dan lain-lain.

sumberr realestate 6

2. Ketahui Harga Pasaran

Penjualan dan lelang harga ditentukan oleh permintaan, dari seberapa banyak orang lain di pasar yang bersedia membayar untuk rumah tersebut. Pastikan Anda melakukan riset sebelumnya untuk medapatkan harga yang sebanding untuk rumah serupa di daerah yang sama.

3. Percaya diri

Percaya diri merupakan kunci utama dari keberhasilan negosiasi. Pinggrikan segala pikiran negatif dalam benak Anda, dan beranilah mengambil keputusan. Baca Juga: 4 Strategi Terbaik Pemasangan Iklan Properti

4. Agen

Dalam kebanyakan kasus, penjual akan menggunakan agen real estate. Buatlah kesan pertama yang baik dan bersifat Terbuka, karena komunikasi yang jelas sangat penting dalam hal ini. Utarakan penawaran Anda, dan tunjukan keseriusan Anda terhadap properti tersebut.

5. Ketahui batas Anda

Jangan biarkan diri Anda terjebak dalam emosi sesaat di proses pelelangan. Pikirkan baik-baik tentang penawaran Anda, miliki batas maksimum yang dapat Anda berikan untuk menghindari penawaran yang overload. Beberapa orang bahkan meminta orang lain untuk menawar atas nama mereka untuk menghindari sifat tergesa-gesa dan keputusan negosiasi properti yang emosional.

sumberr realestate 7

6. Mulai dari Penawaran Terendah

Anda bisa membuat tawaran yang sangat rendah untuk properti dengan harapan bahwa penjual mungkin naif, putus asa atau tidak tahu nilai sebenarnya dari properti mereka. Alasan untuk membuat penawaran rendah mungkin karena properti masih membutuhkan perbaikan dan renovasi.

Lelang mempersingkat banyak proses negosiasi biasa. Beirkut ini beberapa hal yang perlu Anda ketahui sebelum lelang properti:

  • Kondisi kontrak (biasanya ditetapkan pada saat lelang)
  • Dapatkan kelengkapan semua dokumen yang relevan dari agen sebelum lelang berlangsung dan, pastikan Anda memahami kondisi kontrak yang telah dinilai pula oleh pengacara atau conveyancer. Conveyancing ini melibatkan transfer kepemilikan properti dari satu pihak kepada pihak lain dan proses pemindahan dimulai dengan pengacara atau conveyancer yang memeriksa keabsahan kontrak penjualan.
  • Jika tawaran Anda di lelang berhasil, Anda akan segera menandatangani kontrak di hari yang sama setelah lelang dan tidak akan diberi kesempatan untuk secara resmi meninjau syarat dan ketentuan.

Sumber: *dari berbagai sumber

Submit a Comment