Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Perhatikan Pencahayaan Terbaik untuk Kamar Anak Anda

Perhatikan Pencahayaan Terbaik untuk Kamar Anak Anda

Urbanloka.com – Jangan samakan desain ruangan kamar anak dengan kamar Anda. Bila Anda menyukai warna netral seperti cokelat, kamar anak justru sebaliknya. Sebaiknya, gunakan warna cerah di kamar anak untuk memancing kreativitasnya. Dalam pemilihan lampu untuk kamar anak pun tak bisa sembarangan asal terang. Ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan.

72a6cf3673af43d1c02983796b832649

Penutup Lampu

Untuk lampu utama, hindari penggunaan lampu tanpa penutup yang akan membuat ruangan menjadi sangat terang dan menimbulkan kesan monoton dan panas, sehingga anak justru merasa cepat lelah saat membaca di bawah sinar lampu itu. Tambahkan penutup lampu, atau tempatkan lampu masuk ke dalam plafon.

behance

Lampu Tidur

Jelang tidur, hindari penggunaan lampu yang terlalu terang, ganti dengan menggunakan lampu dinding dengan cahaya lebih lembut, memberi kesan rileks, sehingga anak-anak siap untuk beristirahat. Lampu tidur LED biasanya lebih temaram.

Sumber Foto: etsySumber Foto: etsy

Sumber Foto: mdemulherabril

Sumber Foto: mdemulherabril

Lampu Membaca

Tambahkan lampu di meja belajarnya. Lampu ini akan membantunya lebih semangat belajar, gunakan lampu belajar berdesain unik, misalnya yang berbentuk hewan dan tingkat terangnya dapat diatur sendiri. Jangan membiarkan anak membaca sambil rebahan di ranjang atau karpet lantai, karena berisiko membuatnya mudah terserang sakit punggung, dan kerusakan pada mata.

Sumber Foto: styleroom

Sumber Foto: styleroom

 

Rapikan Kabel Lampu

Jika Anda menggunakan lampu meja dengan kabel panjang di kamar anak, pastikan kabel dalam kondisi rapi dan tersembunyi, karena kondisi kabel yang berantakan, berisiko membuat anak tersandung.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.