Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Perhatikkan Asupakan Makan untuk Kestabilan Mood Anda Urbaners

Perhatikkan Asupakan Makan untuk Kestabilan Mood Anda Urbaners

Urbanloka.com – Makan sebagai rutinitas penting bagi tubuh seperti mengendalikan rasa lapar, memenuhi kebutuhan nutrisi, mengendalikan gula darah dan mencegah produksi asam lambung yang berlebih. Lalu pola makan bagaimana yang dapat diterapkan agar tubuh sehat dan mood terjaga? Yuk simak penjelasan berikut ini.

MAKAN TERATUR

Meskipun penting, namun banyak di antara kita sering meninggalkan makan hanya karena tidak sempat atau mencoba diet. Padahal jika asupan nutrisi terganggu tidak hanya tubuh yang terkena dampaknya, tetapi juga mempengaruhi mood. Makanlah jika waktunya tiba dan Lebih baik makan dalam porsi kecil tetapi sering, daripada makan sekaligus dalam jumlah banyak. Hal ini bisa membuat perut tidak nyaman.

MIMUM, AGAR TUBUH TERHIDARASI

Minum memiliki manfaat luar biasa bagi tubuh seperti mencegah kulit kering dan kusam, keram otot, sakit kepala serta menjaga organ tubuh dapat berkerja secara maksimal. Oleh karena itu jangan sampai lupa minum agar terhindar dari dehidrasi. Bawalah botol air sendiri jika bepergian untuk menghindari kekurangan cairan.

KELOLA ASUPAN KAFEIN

Cobalah untuk mengelola asupan kafein. Sebab jika terlalu banyak kafein dapat mempengaruhi kualitas tidur, jantung berdebar dan menimbulkan rasa cemas. Coba atur kembali asupan kafein Anda Urbaners

PERBANYAK KONSUMSI MAKANAN

Untuk makanan, cobalah konsumsi makanan dengan kandungan gandum utuh, sayur, buah, yogurt, telur dan kacang-kacangan selain bernutrisi makanan tersebut juga dapat menjaga mood tetap stabil.

HINDARI BANYAK MAKANAN DENGAN BANYAK GULA

Makanan manis dapat memberikan sensasi bahagia dan membuat tubuh bersemangat, tetapi jangan terlalu berlebihan karena makanan tersebut mengandung gula yang bisa mengakibatkan lonjakan gula darah dalam tubuh. Ganti asupan gula dengan makanan yang mengadung karbohidrat kompleks, sayur dan buah.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.