Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Persiapkan 5 Hal Ini Sebelum Anda Memutuskan Resign Urbaners!

Persiapkan 5 Hal Ini Sebelum Anda Memutuskan Resign Urbaners!

Urbanloka.com – Berhenti dari sebuah pekerjaan tanpa memiliki pekerjaan yang baru tentunya memiliki banyak resiko yang harus Anda antisipasi. Namun jika Anda sudah tidak lagi tahan dengan kondisi kantor yang tidak kondusif, porsi pekerjaan yang tidak sesuai dengan gaji, atau emosi bos Anda yang kian berlebihan. Berikut beberapa persiapan yang dapat Anda lakukan Urbaners.

SIAPKAN TABUNGAN

Bertahan secara finansial sambil menunggu pekerjaan baru, siapkan tabungan yang cukup selama masa tunggu tersebut. Waktu rata-rata yang biasanya dibutuhkan untuk mendapatkan pekerjaan baru ialah enam bulan.So, misal kebutuhan dasar Anda per bulan adalah sebesar Rp 4 juta, maka Anda harus menyiapkan tabungan minimal Rp 24 juta untuk masa tunggu tersebut.

 

SIAP INVESTASI

Sebelum Anda mengundurkan diri, cobalah untuk memulai sebuah investasi jangka pendek sebagai dana cadangan. Carilah instrumen investasi yang bisa memberikan return yang cukup menguntungkan dalam waktu singkat. Seperti membeli emas, bermain di pasar modal ataupun menanam modal secara langsung di sebuah usaha.

SUMBER PENGHASILAN LAIN

Miliki sumber penghasilan lain, sebelum benar-benar memutuskan berhenti dari pekerjaan Urbaners. Dengan memiliki penghasilan tambahan, Anda memiliki peluang untuk menabung lebih banyak dan juga memiliki kemampuan lebih untuk memenuhi kebutuhan Anda. Bukalah toko online atau jadilah seorang freelancer sebagai pekerjaan sampingan.

BEBAS DARI HUTANG

Pastikan Anda tidak memiliki cicilan atau kredit sebelum Anda mendapatkan pekerjaan yang baru. Bila Anda sudah memiliki kredit, maka sebaiknya Anda melunasi hutang tersebut terlebih dahulu. Kecuali Anda memiliki dana cadangan yang cukup untuk membayar angsuran tersebut bahkan tanpa bekerja sama sekali.

AMAN DENGAN ASURANSI

Bayarkan asuransi kesehatan atau BPJS selama setahun ke depan.Hal ini merupakan sebuah metode untuk berjaga-jaga bila terjadi sesuatu dengan kesehatan Anda di masa depan sementara Anda masih belum memiliki pendapatan sama sekali.

Demikian tips, semoga bermanfaat Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment