Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Potong Rambut sekaligus Menikmati Karya Seni ala Galeri DKUK

Potong Rambut sekaligus Menikmati Karya Seni ala Galeri DKUK

Urbanloka.com – Studio sam jacob baru saja menyelesaikan pemugaran galeri DKUK-nya yang terletak di london tenggara. Berada pada deretan peckham, tempat kecil ini dikelola oleh seniman dan penata rambut daniel kelly, yang kini difungsikan juga sebagai galeri seni dan salon. Alih-alih melihat di cermin seperti pada tukang cukur tradisional biasanya, ruang – yang berukuran hanya 10 meter persegi ini menampilkan seni bagi orang-orang sementara rambut mereka sedang di potong.

Didukung oleh dewan seni england, desain tersebut berusaha mengartikulasikan bagian komersial dan budaya CCUK sebagai latar belakang arsitekturnya. ‘Desainnya mengeksplorasi sudut pandang kita melalui penggunaan frame, perforasi dan refleksi. Ruang juga mempertimbangkan bagaimana kita melihat dari berbagai sudut perspektif.

Skema interior bangunan sendiri menggunakan referensi komersial, seperti sistem tampilan dinding slatwall yang dimanfaatkan sebagai mekanisme tampilan galeri. “Cermin, yang sering menjadi ciri utama salon rambut digunakan sebagai perangkat spasial, mengalikan dan mengubah pengalaman ruang,” jelas jacob.

‘Galeri terkecil di london dengan ukuran hanya 2m x 5m dan keseluruhan 10 meter persegi saja ini- ditransformasikan menjadi perangkat pandang yang kompleks serta ruang yang indah untuk memotong rambut Anda.

Bertepatan dengan pembukaan salon, studio sam jacob menyajikan pilihan karya terbarunya dalam sebuah pameran berjudul ‘make it real’. Pertunjukan tersebut mengeksplorasi posisi ambigu antara imajinasi dan realita melalui kaos yang dicetak sebagai fasad bangunan, pipa tanah disepuh emas 24 karat, kursi yang terbuat dari dempul, dan potongan suara baru yang tercatat di galeri bisikan katedral st paul.

Karya saat ini pada layar mengeksplorasi posisi ambigu desain antara imajinasi dan kenyataan. Berikut dibawah ini tampilan studio dari berbagai sudut Urbaners.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment