Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rahasia Sulap Hunian dengan Plafon Rendah Terasa Lebih Tinggi dengan Cara Ini

Rahasia Sulap Hunian dengan Plafon Rendah Terasa Lebih Tinggi dengan Cara Ini

Urbanloka.com – Memiliki hunian dengan plafon rendah kerap menjadikan ruangan terasa lebih sempit dari seharusnya.  Namun tahukan Anda, hal ini dapat disiasati dengan kiat ini untuk membuatnya terasa lebih lapang Urbaners. Apa sajakah itu? Check it out!

GUNAKAN WARNA CERAH

Buat ruangan terasa lebih luas dengan warna putih Urbaners. Pasalnya, putih akan memantulkan sinar sehingga memberikan kesan lapang. Jika memang Anda bosan dengan warna plafon putih, pilihlah warna cerah lainnya yang tak jauh dari putih, misalnya krem atau warna pastel. Usahakan warna plafon lebih cerah dibandingkan warna dinding.

HINDARI LAMPU PADA SALAH SATU PLAFON

Hindari memusatkan satu lampu terang pada bagian tengah plafon untuk menyinari ruang. Jangan memusatkan satu lampu terang dari tengah plafon untuk menyinari ruangan. Hal ini akan membuat ruangan menjadi silau dan tak nyaman. Bila sudah ada satu lampu terang di tengah plafon, tambahkan beberapa lampu yang sinarnya lebih lembut di setiap sudut ruangan. Warna penyinaran yang lembut dan temaram akan membuat ruangan menjadi lebih luas dan tak berpusat pada satu bagian saja.

AKSESORI DI PLAFON

Hindari aksesori pada area langit-langit, seperti lampu gantung dan kipas angin gantung yang akan membuat plafon terlihat rendah. Sebagai gantinya, gunakanlah pajangan pada area dinding misalnya dengan menempelkan frame foto atau lukisan yang lebih tinggi dari pandangan lurus mata Anda.

TAMBAHKAN CERMIN

Selain berguna untuk mengecek penampilan Anda, cermin juga dapat digunakan sebagai ilusi yang akan membuat ruang terasa lebih tinggi. Gunakan cermin yang berukuran memanjang untuk salah satu sisi dinding rumah Anda.

TIRAI PENDEK

Untuk mengisi Jendela pada area ruang tamu dan ruang keluarga, pilihlah tirai yang panjang dan berwarna cerah—jadi bukan hanya tirai yang menutupi sebagian jendela. Tirai panjang ini akan menambahkan kesan jika dinding Anda terlihat tinggi.

RAK GANTUNG YANG LAPANG

Bila ada rak gantung di dinding yang digunakan untuk meletakkan frame foto, buku, atau pajangan lainnya, usahakan rak tidak terlalu penuh. Rak yang penuh akan membuat dinding menjadi sesak dan semakin pendek. Plafon rendah memang memiliki beberapa kekurangan. Selain membuat rumah terlihat sempit, ruangan jadi cepat terasa gerah, karena jarak antara udara panas yang mengumpul di bagian atas rumah tidak terlalu jauh dari aktivitas penghuninya.

Sekian tips, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.