Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rancang Gazebo Terbaik pada Hunian dengan Cara Ini Urbaners

Rancang Gazebo Terbaik pada Hunian dengan Cara Ini Urbaners

Urbanloka.com – Jika Anda memiliki taman yang cukup luas, bersantai di sebuah gazebo merupakan salah satu cara menghilangkan kepenatan dari kesibukan sehari-hari dan mungkin dapat menjadi tempat favorit di dalam rumah. Berikut beberapa kiat yang dapat dilakukan untuk mendapatkan Gazebo terbaik Urbaners.

LUAS GAZEBO

Ukuran ideal untuk bangunan gazebo adalah minimal 2 meter x 2 meter. Mengingat gazebo akan menjadi tempat untuk berkumpul, pastikan Anda memiliki luas yang cukup untuk mengakomodasi banyak orang pada ruang terbuka ini.

BANDINGKAN UKURAN GAZEBO & TAMAN

Mengingat luas gazebo yang harus dipenuhi untuk kenyamanan, maka gazebo tidak cocok pada taman yang kecil. Jika Anda memiliki taman yang cukup luas, sebaiknya tidak membuat gazebo yang terlalu besar agar perbandingan dengan taman seimbang dan tidak membuat taman terlihat terlalu penuh. Perbandingan yang pas untk gazebo adalah 1/5 dari luas taman. Dengan demikian, keindahan taman dapat lebih terekspos dan dapat dinikmati dari dalam gazebo.

LETAK GAZEBO

Gazebo dapat terletak di pinggir taman maupun di tengan taman. Kebanyakan, gazebo diletakkan di tengah taman karena akan membuat pemiliknya merasakan suasana taman dengan lebih utuh. Yang patut diperhatikan adalah agar gazebo tidak dibangun dibawah pohon besar atau pohon buah. agar gazebo tidak terhalang dari sinar matahari Urbaners.

PILIH PERABOT

Untuk menambah kenyamanannya, gazebo biasa dilengkapi dengan furniture pendukung seperti meja, lemari penyimpanan, lampu, kursi dan lainnya.

ELEMEN PENDUKUNG

Agar gazebo terlihat lebih indah dan memperkuat keindahan taman secara keseluruhan, Anda dapat menambahkan beberapa elemen pendukung. Misalnya dengan membuat jalan setapak menuju gazebo, menambahkan lampu sorot di dekat gazebo, maupun dengan menambahkan beberapa tanaman hias atau bunga di sekitar gazebo.

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.