Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rapikan Rumah ala Marie Kondo, Ini Tipsnya Urbaners!

Rapikan Rumah ala Marie Kondo, Ini Tipsnya Urbaners!

Urbanloka.com – Memiliki rumah yang berukuran terbatas namun dengan lokasi yang strategis kini telah menjadi gaya hidup di perkotaan. Kerap dikaitkan dengan kesan berantakan akibat kurangnya area penyimpanan. Atasi hal ini dengan metode KonMari dari Jepang yang diperkenalkan oleh Marie Kondo. Ini tiga tipsnya, praktekkan yuk Urbaners!

SiINGKIRKAN BARANG YANG TAK LAGI TERPAKAI

Sebelum memulai proses menyimpan barang, mulai pisahkan dulu barang-barang yang 2 tahun terakhir tidak digunakan atau barang-barang yang tidak membangkitkan perasaan bahagia saat digunakan. Prinsipnya “Choose the things that sparks joy when you touch it”. Setelahnya Donasikan atau jual kembali barang-barang ini, namun sebelumnya jangan lupa berterima kasih dahulu pada mereka.

SIMPAN BARANG-BARANG SESUAI KATEGORINYA

Apakah Anda sering lupa letak barang-barang di rumah? Menyimpan barang-barang pribadi Anda dalam satu kategori adalah solusi terbaik. Buatlah kategori untuk pakaian, peralatan memasak, peralatan mandi, dan lainnya dalam lemari terpisah agar Anda dapat dengan mudah mengambil barang tersebut tanpa harus mencari kesana kemari

Tidying Up with Marie Kondo

LETAKAN BARANG DENGAN POSISI TEGAK

Simpan pakaian, botol, parfum, dan lainnya dalam posisi tegak ke atas akan membuat tampilan rumah lebih rapi dan membuatnya mudah dicari juga menghemat ruang Urbaners. Untuk pakaian, Ciri khas dalam Metode Konmari adalah seni melipat pakaian yang sangat khas. Pakaian tersebut dilipat agar bisa ‘berdiri’ daripada diletakkan datar. Dengan posisi ini Anda dapat melihat seluruh pakaian yang ada di lemari Urbaners.

Demikian tips, semoga bermanfaat!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.