Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rasakan Sensasi Menginap di 7 Kabin Hangat Tengah Hutan Pinus

Rasakan Sensasi Menginap di 7 Kabin Hangat Tengah Hutan Pinus

Urbanloka.com –   Siswa di University of Colorado Denver telah merancang dan membangun serangkaian tempat tinggal pedesaan untuk sebuah base camp yang dioperasikan oleh program pendidikan luar ruang.

Disebut-sebut sebagai COBS Year-Round Micro Cabins, proyek ini terdiri dari tujuh tempat tinggal terisolasi, yang masing-masing berukuran 200 kaki persegi (19 meter persegi). Terletak jauh di dalam hutan pinus, tempat penampungan unik yang dapat diakses melalui setapak jalan yang sempit.

Struktur sendiri dibangun untuk sebuah base camp yang dioperasikan oleh Colorado Outward Bound School (COBS), sebuah organisasi nirlaba yang berfokus pada pendidikan.

Kamp ini terletak di Leadville, kota Colorado kecil yang terletak 10.150 kaki di atas permukaan laut (3.093 meter). “Orientasi dan artikulasi masing-masing dari tujuh kabin tersebut bereaksi secara individual terhadap kondisi lokasi langsung yang ada di lanskap,” tim tersebut mengatakan.

Tempat penampungan tersebut diciptakan oleh 28 siswa di Colorado Building Workshop. Bangunan sengaja ditinggikan dari tanah, dirancang engan pijakan beton. Komposisinya dimaksudkan untuk “berbaur dengan hutan pinus, yang akan meminimalkan dampak visual”, sekaligus mengurangi jejak masing-masing struktur.

Mengingat suhu tahunan rata-rata Leadville adalah 35 derajat Fahrenheit (1,6 derajat Celsius), kabin ini juga dirancang sedemikian rupa agar tetap nyaman dalam cuaca yang sangat dingin.

“Terinspirasi oleh quinzees, tempat penampungan yang terbuat dari tumpukan salju”, para siswa menyesuaikan logika ‘insulasi salju’ tersebut pada struktur mereka,”ungkap tim tersebut.

Dinding dan atap datarnya senidri dibangun menggunakan panel terisolasi secara struktural, atau SIP. “Atap dirancang untuk menahan salju di musim dingin, memberikan R-20 tambahan sampai R-30 isolasi tergantung pada kedalaman salju,”ungkap tim tersebut, mengacu pada nilai yang digunakan untuk mengukur kinerja termal.

Pada bagian dalamnya interior kabin dilengkapi dengan kayu birch, yang memberi rasa hangat dan menarik koneksi ke pepohonan di sekitarnya. Rangkaian listrik sederhana tersedia untuk pencahayaan, pemanas ruang dan untuk mengisi perangkat seluler, kulkas mini, teko teh dan berbagai peralatan lainnya.

Kamp berisi pondok sentral, tempat anda dapat berkemah, mandi, memasak dan mencuci pakaian. Kabin itu merupakan hasil sebuah studio dimana para siswa diminta untuk “menciptakan solusi inovatif untuk pembangunan perumahan mandiri, dan perumahan mikro”. Lebih banyak lagi tentang tampilan interior berikut dibawah ini Urbaners.

 

Lebih banyak tentang kabin pada video dibawah ini Urbaners.

 

Kredit proyek:

Perusahaan arsitektur: Gedung Colorado

Fakultas: Rick Sommerfeld, Akan Koning

Asisten mengajar pascasarjana: Rachel Koleski

Insinyur Struktural: Andy Paddock

Konsultan pencahayaan: Blythe von Reckers

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.