Image Image Image Image Image Image Image Image Image Image
Scroll to top

Top

No Comments

Rawat Kamera dengan Cara Terbaik, Ini Tips & Triknya!

Rawat Kamera dengan Cara Terbaik, Ini Tips & Triknya!

Urbanloka.com – Anda pecinta fotografi Urbaners? Jaga kamera agar tetap dapat beroperasi dengan maksimal dengan beberapa tips terbaik merawat kamera anda berikut ini Urbaners.

BERSIHKAN BERKALA

Jaga kebersihan kamera meskipun tidak sedang digunakan. Gunakan celaning kit sebagai pengganti air dengan cara disemprotkan terlebih dahulu ke lap microfiber, lalu usapkan ke seluruh bagian lensa. Selalu pasang lens cap untuk melindungi lensa kamera dari debu, sidik jari, dan segala macam benturan.

TAS KHUSUS

Gunakan tas khusus kamera dilengkapi dengan bantalan empuk di dalamnya untuk menghindari berbagai jenis benturan. Tersedia juga ruang khusus untuk meyimpan lensa, charger, filter, dan perlengkapan pendukung fotografi lainnya. Tas khusus ini akan melindungi kamera dari kerusakan. Hindari meletakkan kamera dalam tas biasa atau ransel karena akan membuat kamera rentan kerusakan

PELINDUNG LCD

Layaknya ponsel, LCD pada kamera juga perlu dipasang screen guard untuk melindungi dari goresan dan sidik jari. Banyak yang menyepelekan pemasangan pelindung layar pada kamera, padahal ini adalah satu-satunya cara agar menjaga layar LCD kamera tetap mulus dan bersih.

PASANG UV FILTER & LENSA HOOD

Cahaya berlebih yang masuk ke kamera dapat mengurangi kepekaan sensor kamera. Oleh karenya, sebelum hunting foto saat siang hari jangan pernah lupa untuk memasang UV Fulter dan Lens Hood.

PERAWATAN BATERAI KAMERA

Umumnya baterai lithium-ion yang digunakan pada kamera berusia sekitar 500 kali pengisian daya. Sehingga setelah melewati 500 kali proses charging baterai kemudian akan mengalami penurunan daya. Hindari menyimpan baterai di ruang bersuhu lebih dari 43oC. Jika tidak akan digunakan dalam jangka waktu lama, isi daya baterai hingga penuh terlebih dahulu. Dibandrol dengan harga kurang lebih Rp 289.000.

Demikian info, semoga bermanfaat Urbaners!

Sumber: dari berbagai sumber

Submit a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.